Loading...
Loading…
Cavani, Dimensi Berbeda di Lini Serang Manchester United

Cavani, Dimensi Berbeda di Lini Serang Manchester United

Olahraga | sindonews | Senin, 28 Desember 2020 - 17:55

MANCHESTER - Kinerja impresif Edinson Cavani di Manchester United (MU) mendapatkan pujian dari rekan setimnya Marcus Rashford. Dia menilai kualitas bomber Uruguay tersebut membuat lini serang The Red Devils semakin kuat.

Sejak mencatatkan debutnya di MU dua bulan lalu, Cavani telah menambahkan kualitas ekstra di lini serang. Tercatat, dari 14 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 33 tahun telah mencetak empat gol dan dua assist .

Satu assist tersebut diberikan Cavani saat MU melawan Leicester City pada pertandingan b oxing day , Sabtu (26/12/2020). Masuk pada menit ke-75, Cavani hanya butuh empat menit untuk memudahkan Bruno Fernandes mencetak gol kedua MU.

Dampak signifikan yang diberikan Cavani diakui oleh Rashford. Dia merefleksikan pengaruh besar penyerang 33 tahun tersebut sejak bergabung dari Paris Saint Germain (PSG), dengan status bebas transfer, Oktober lalu.

Menurut Rashford, kehadiran Cavani membuat lini depan MU kian kuat dan memiliki beberapa opsi selain Anthony Martial, Mason Greewood dan Rashford sendiri.

"Cavani pemain top, dia punya banyak kualitas dan saya pikir dia memberi kami dimensi lain yang berbeda dari apa yang sudah kami miliki di tim. Sangat bagus bermain dengannya dan melihatnya mencetak gol dan membantu adalah penting bagi penyerang mana pun dan kami harus menjaga hal-hal bagus yang telah kami lakukan," puji Rashford dilansir manutd.com.

Keberadaan Cavani membuat Rashford semakin termotivasi untuk meningkatkan performa. Telah mencetak 50 gol bagi MU, penyerang Inggris tersebut mendapatkan kritikan lantaran membuang beberapa kesempatan bagus saat melawan Leicester dan MU harus puas membawa pulang satu poin dari Goodison Park.

Namun, Rashford enggan melihat ke belakang. Penyerang 23 tahun tersebut hanya melihat ke depan dan berupaya mengembangkan kualitas permainannya.

"Ketika Anda melewatkan kesempatan, itu tentang yang berikutnya dan untungnya itu datang tidak lama kemudian dan saya berhasil menyingkirkannya. Sebagai seorang striker, Anda tidak akan mencetak gol setiap saat, tetapi penting untuk tidak melewatkan peluang terlalu sering," ungkap Rashford.

Kualitas Cavani dan keinginan kuat Rashford untuk terus berkembang sangat dibutuhkan MU untuk kembali ke jalur kemenangan, terutama saat menjamu Wolverhampton Wanderers (Wolves) di Old Trafford, Rabu (30/12/2020).

The Red Devils membutuhkan kemenangan untuk menjaga persaingan meraih Liga Primer. Saat ini, skuad Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi keempat dan tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool (32 poin).

Original Source

Topik Menarik

{
{
{