Loading...
Loading…
Meski Piala Dunia U-20 2021 Batal, PSSI Harap Timnas U-19 Tetap Semangat

Meski Piala Dunia U-20 2021 Batal, PSSI Harap Timnas U-19 Tetap Semangat

Olahraga | indosport.com | Minggu, 27 Desember 2020 - 17:05

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjabarkan alasan mengapa tetap mengirim Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol. Baginya ini bentuk komitmen PSSI terhadap talenta muda Indonesia untuk tetap menimba ilmu.

Timnas Indonesia U-19 memang tetap berangkat ke Spanyol untuk menggelar pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda bertolak ke Negeri Matador, Sabtu (27/12/20) kemarin.

Berangkatnya Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol awalnya sebagai lanjutan Pemusatan Latihan menjelang Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Namun seperti diketahui FIFA telah mengambil keputusan membatalkan event tersebut dan mengundurkan ke tahun 2023.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan.

Nantinya Timnas Indonesia U-19 akan berada di Spanyol hingga 31 Januari mendatang. Selama berada di Spanyol, David Maulana akan melakukan beberapa agenda uji coba.

Iriawan menambahkan, meski perhelatan Piala Dunia U-20 2021 batal dia meminta kepada seluruh penggawa tetap bersemangat berlatih. Jadikan pemusatan latihan di Spanyol sebagai penambah skip mereka.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya."

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik.

Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih, tukas Iriawan.

Original Source

Topik Menarik