Loading...
Loading…
Sebelum TC Timnas U-19 di Spanyol, Ini Persiapan Kiper Muda Persib

Sebelum TC Timnas U-19 di Spanyol, Ini Persiapan Kiper Muda Persib

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 26 Desember 2020 - 10:50

INDOSPORT.COM - Kiper Persib U-18, Erlangga Setyo, mengaku siap untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.

Menurut penjaga gawang berusia 17 tahun ini, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Karena, program TC bersama Timnas Indonesia U-19 bukan yang pertama baginya.

Sebelumnya, Erlangga sudah mengikuti pemusatan latihan sekitar dua bulan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Selain itu, ia juga mengikuti TC sejak pertengahan November 2020 lalu di Jakarta bersama skuat Garuda Nusantara.

"Mungkin sama seperti TC di Kroasia, kita mungkin diuji fisik lagi di sana. Tapi intinya, jaga mental dan stamina, jadi gak ada persiapan khusus, sama seperti sebelumnya saja, siap menampilkan yang terbaik," tegas Erlangga, Jumat (25/12/20).

Rencananya Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol hari ini, Sabtu (26/12/20). Selama di Spanyol, Garuda Nusantara akan melakoni beberapa laga uji coba.

Sebelum berangkat ke Spanyol, Erlangga menghubungi dulu orang tuanya untuk meminta doa restu, agar pemusatan latihan yang dijalankannya bersama Timnas Indonesia U-19 berjalan lancar dan ia bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Katanya sih besok (hari ini) ke Spanyol, kita minta izin dulu ke orang tua video call (VC), karena orang tua gak bisa datang ke Jakarta jadi cuma bisa vc, sempat kangen juga, kalau orang tua pasti ngasih motivasi," ungkap Erlangga.

Pada pemusatan latihan di Spanyol, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akan membawa sebanyak 30 pemain. Dari 30 nama tersebut, Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada para pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti TC.

Tiga pemain yang akan menyusul TC di Spanyol adalah Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town FC), dan Kelana Noah Mahessa (Bonner SC).

Original Source

Topik Menarik