Loading...
Loading…
Valentino Rossi Ungkap Momen Paling Memalukannya di MotoGP 2020

Valentino Rossi Ungkap Momen Paling Memalukannya di MotoGP 2020

Olahraga | okezone | Kamis, 17 Desember 2020 - 03:15

TAVULLIA Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 telah berakhir. Pembalap kawakan Yamaha, Valentino Rossi , hanya bisa menyelesaikan musim dengan menempati posisi ke-15 klasemen lantaran cuman mendulang 66 poin.

Itu merupakan hasil terburuk yang didapat Rossi selama ia berkecimpung di kejuaraan dunia balap motor grand prix. Bahkan, ketika Rossi merasa sangat frustrasi saat berada di Ducati, ia masih bisa menyelesaikan musim di posisi ketujuh dan keenam.

Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 memang bukanlah musim yang menyenangkan bagi Rossi. Pasalnya, ia mengalami serangkaian musibah. Salah satunya adalah ketika pembalap berjuluk The Doctor itu dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19).

Kondisi tersebut membuat Rossi harus menepi dari lintasan balap. Tercatat, juara dunia sembilan kali itu harus absen dalam dua seri balapan karena mesti menjalani karantina. Hal itulah yang membuat Rossi kehilangan poin.

Selain itu, Rossi juga cukup sering mengalami gagal finis di ajang MotoGP 2020. Terhitung, The Doctor gagal finis sebanyak lima kali. Penyebabnya beragam, ada yang terjadi karena kecelakaan, mengalami kerusakan mesin, maupun kerusakan elektronik.

Kendati demikian, momen yang paling membuat Rossi merasa malu adalah ketika dia gagal finis di Sirkuit Le Mans dalam gelaran MotoGP Prancis 2020. Sebab, ia terjatuh sesaat setelah start karena tidak bisa menghindari kerumunan para pembalap yang berjejalan di lintasan.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{