Loading...
Loading…
Tampil di Stadion Ini, Pelatih Sociedad Merasa Bangga

Tampil di Stadion Ini, Pelatih Sociedad Merasa Bangga

Olahraga | republika | Kamis, 10 Desember 2020 - 22:01

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Laga Napoli kontra Real Sociedad pada laga pamungkas Grup F Liga Europa, Jumat (11/12) dini hari WIB, akan menjadi partai perdana di Stadion San Paolo sejak markas I Partenopei itu berganti nama menjadi Stadion Diego Armando Maradona. Pergantian nama itu dinilai bakal menjadi motivasi tersendiri buat tim tuan rumah untuk berburu kemenangan.Kendati begitu, pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, mengungapkan, motivasi serupa juga menghinggapi anak-anak asuhnya di laga ini. Menjadi tim tandang pertama yang tampil di Stadion Diego Armando Maradona menjadi kehormatan tersendiri buat La Real. Tim asal Basque itu pun bertekad memberikan performa terbaik dan berupaya meraih kemenangan di laga tersebut.''Buat mereka, perubahan nama stadion menjadi Stadion Diego Armando Maradona merupakan sebuah motivasi tersendiri. Namun, kami juga merasakan hal serupa dan merasa terhormat bisa tampil di sini."

"Terlebih, apabila kami bisa memetik kemenangan di laga ini. Tantangannya mungkin begitu besar, tapi jika kami bisa menerapkan gaya sepak bola kami, maka kami semakin dekat dengan kemenangan'' tutur Alguacil seperti dilansir Marca, Kamis (10/12).Dewan Kota Napoli telah secara resmi mengganti nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona pada 4 Desember silam. Perubahan nama stadion ini untuk menghormati kontribusi Maradona terhadap klub asal Naples tersebut.

Baca Juga :
Real Sociedad vs Barcelona: Siap Bangkit, Xavi Hernandez Pantang Gentar Hadapi Tekanan Tuan Rumah

Selama tujuh tahun berseragam Napoli, dari 1984 hingga 1991, Maradona sukses membawa I Partenopei dua titel Scudetto, satu trofi Coppa Italia, dan satu gelar juara Piala UEFA. Buat Sociedad, kemenangan di laga kontra Napoli akan memuluskan langkah ke babak 32 besar Liga Europa. Tidak hanya itu, raihan tiga angka di laga ini juga akan membawa La Real lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup F. Berada di peringkat kedua dengan raihan delapan poin dari lima laga, Sociedad masih tertinggal dua poin dari Napoli.Sayangnya, di laga ini, Sociedad akan kehilangan dua penggawa andalannya, David Silva and Mikel Oyarzabal, lantaran mengalami cedera. Namun, Alguacil tidak mau kehilangan harapan terkait upaya timnya untuk mengincar kemenangan di laga ini, meski tanpa diperkuat Oyarzabal dan Silva.

Menurutnya, tanpa kehadiran dua pemain tersebut, La Real masih memiliki kekuatan untuk bisa mencuri tiga angka di markas I Partenopei tersebut.''Tim ini telah menunjukan, meski tanpa sejumlah pemain kunci, tapi masih bisa meraih kemenangan. Kami telah tampil apik dalam satu setengah tahun terakhir, termasuk dengan keberhasilan bersaing di papan atas klasemen sementara La Liga.

Baca Juga :
Madrid Belum Terkalahkan, Zidane Heran jika Masih Ada yang Beri Kritikan

Karena itu, laga pada malam ini juga tidak akan jauh berbeda,'' kata Alguacil, yang membawa Sociedad bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Original Source

Topik Menarik

{
{