Loading...
Loading…
Sejarah Besar Coco Gauff Juara Termuda WTA di Usia 15 Tahun

Sejarah Besar Coco Gauff Juara Termuda WTA di Usia 15 Tahun

Olahraga | sindonews | Senin, 14 Oktober 2019 - 03:56

LINZ - Petenis ABG 15 tahun Cori Coco Gauff mencatat sejarah besar memenangkan gelar WTA pertamanya di Upper Austria Ladies Linz. Bintang masa depan Amerika Serikat itu juara dengan menaklukkan mantan juara Roland Garros, Jelena Ostapenko dari Latvia, 6-3, 1-6, 6-2, dalam final di Linz, Austria.

"Aku masih kaget," kata Gauff. "Saya kira itu gila untuk mengatakan itu adalah gelar WTA pertama saya. Ini jelas tidak ada di kalender pada awal tahun, karena saya tidak berpikir saya akan memiliki kesempatan untuk masuk, dan sekarang saya juara , jadi itu gila,"paparnya.

Gauff, yang masuk dari babak utama sebagai lucky loser membuat kejutan ketika meraih kemenangan atas Top 10 pertama kalinya atas Kiki Bertens di perempat final perdananya WTA. Gauff melanjutkan sepak terjangnya hingga menembus final WTA pertamanya sebelum kemenangannya 99 menit atas Ostapenko memberinya trofi.

Dengan keberhasilan ini, Gauff diproyeksikan akan naik dalam Top 75 di peringkat WTA pada Senin. "Benar-benar gila bahwa saya masuk sebagai pecundang dan sekarang saya juara," kata Gauff.

"Ayah saya memberi tahu saya ketika saya masuk, sebelum pertandingan, dia berkata, 'Kamu tidak bisa kalah dua kali di turnamen yang sama!'" Gauff melanjutkan. "Aku yakin dia tidak pernah mengira akan sejauh ini, untuk menjadi juara, tapi kurasa dia benar!"

Gauff yang berusia 15 tahun, yang memulai musim dengan peringkat jauh di luar Top 600, meraih titel tunggal WTA termuda sejak Nicole Vaidisova dari Republik Ceko meraih gelar di Vancouver dan Tashkent pada usia 15 tahun, 5 bulan pada 2004.

Gauff juga menjadi pemain kedua dalam dua musim terakhir yang mengklaim debut gelar tunggal WTA sebagai pecundang, yang menyamai prestasi sesama remaja Olga Danilovic, yang merupakan pecundang saat ia mengangkat trofi di Piala Moscow River musim lalu.

Original Source

Topik Menarik