Loading...
Loading…
4 Faktor yang Buat Liverpool Bisa Juara Liga Inggris 2019-2020

4 Faktor yang Buat Liverpool Bisa Juara Liga Inggris 2019-2020

Olahraga | okezone | Selasa, 15 Oktober 2019 - 12:54

LIVERPOOL masih menguasai puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi poin sempurna dari delapan pertandingan. The Reds julukan unggul delapan poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua. Keadaan saat ini tentu saja mendukung Liverpool untuk mengakhiri kutukan 29 tahun tanpa trofi Liga Inggris.

Liverpool yang tengah berada dalam penampilan terbaiknya tentu saja menginginkan kutukan itu berakhir pada Mei 2020. Akan tetapi, tim asuhan Jurgen Klopp itu tetap harus berhati-hati karena musim lalu mereka juga gagal menjadi juara meski mencatatkan poin terbanyak (97 poin) sepanjang sejarah tampil di Liga Inggris. Berikut empat faktor yang bantu Liverpool jadi kampiun Liga Inggris musim ini, dikutip dari Sportskeeda , Selasa (15/10/2019).

4. Awal Musim yang Luar Biasa

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool memulai Liga Inggris musim ini dengan amat luar biasa. Catatan 100% kemenangan dari delapan pertandingan membuat peluang mereka keluar sebagai juara pun semakin besar. Torehan poin sempurna itu menunjukkan tekad kuat Liverpool untuk mengakhiri kutukan di Liga Inggris.

Liverpool tak terkalahkan tidak hanya disebabkan keberuntungan tetapi juga penampilan tim asuhan Klopp itu memang bagus. Pertahanan Liverpool jadi yang paling sedikit kebobolan dengan catatan enam gol dengan dua clean sheet yang mereka torehkan. Hal itu semakin luar biasa karena dilakukan saat Alisson Becker cedera.

Sementara itu, lini depan Liverpool amatlah tajam dengan catatan 20 gol yang sebagian besar dibuat oleh Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Performa Liverpool diperkirakan belum akan menurun.

Original Source

Topik Menarik