Loading...
Loading…
Teknik-Teknik Dasar Sepakbola

Teknik-Teknik Dasar Sepakbola

Olahraga | okezone | Senin, 07 Desember 2020 - 15:25

SEPAKBOLA merupakan salah satu cabang olahraga yang paling populer dan disenangi dari berbagai kelompok umur. Dalam memainkan sepakbola ada sejumlah teknik dasar, seperti menendang dan menahan bola. Saat menendang bola ada sejumlah teknik yang harus dikuasai para pemain.

Pada artikel ini akan membahas sejumlah teknik dasar bermain sepakbola yang dirangkum dari berbagai sumber.

Menendang Bola

Teknik ini adalah dasar bermain sepakbola. Para pesepakbola harus bisa mendorong bola menggunakan kaki, untuk mengoper atau menembak . Jika seorang pemain (kecuali kiper) kedapatan menggunakan tangan, maka pertandingan akan dihentikan dan tim yang melanggar mendapat hukuman berupa tendangan bebas bagi tim lawan.

Teknik menendang bola menggunakan kaki bagian dalam

Pertama, berdiri dengan sikap tubuh menghadap bola. Satu kaki di depan dan kaki lainnya di belakang, kaki yang depan berada di samping bola, sekaligus menjadi tumpuan.

Sedangkan kaki lainnya digunakan untuk menendang bola. Caranya, kaki diayun ke belakang terlebih dahulu. Selanjutnya tendang bola dengan menyentuhkan kaki bagian dalam.

Teknik menendang bola menggunakan kaki bagian luar

Seperti menendang bola dengan kaki bagian dalam, tubuh pertam-pertama harus berada menghadap bola. Kaki berada di samping bola dan berfungsi sebagai tumpuan.

Sedangkan kaki lainnya tarik ke belakang sebagai ancang-ancang. Kemudian tendang bola dengan kaki bagian luar dengan posisi pergelangan kaki telah diputar.

Original Source

Topik Menarik

{