Loading...
Loading…
Andai Dokter Beberkan Dampak Negatif, Marc Marquez Tidak Akan Nekat

Andai Dokter Beberkan Dampak Negatif, Marc Marquez Tidak Akan Nekat

Olahraga | okezone | Senin, 07 Desember 2020 - 06:17

MADRID Apa yang dilakukan Marc Marquez saat mengaspal pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020 membuat banyak pihak terkejut sekaligus kagum. Namun, kenekatan itu terbukti berbuah fatal. The Baby Alien bahkan secara implisit menuding dokter sebagai penyebab cederanya yang semakin parah.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Operasi pertama yang dilakukan pada 21 Juli 2020 berlangsung sukses. Ia pun sempat comeback ke lintasan untuk mengikuti GP Andalusia 2020.

Sayangnya, lengan Marc Marquez belum sepenuhnya pulih. Ia mundur dari balapan itu dan kembali menjalani operasi pada awal Agustus 2020 karena ada pelat titanium yang patah. Akibatnya, sang juara dunia bertahan absen hingga seri terakhir di GP Portugal pada 22 November lalu.

Banyak yang menilai, keputusannya untuk kembali hanya dalam hitungan hari setelah operasi pertama adalah sebuah kesalahan. Tudingan diarahkan kepada tim dokter MotoGP yang dianggap terlalu gegabah mengizinkan Marc Marquez kembali mengaspal hanya beberapa hari setelah operasi bedah.

Dokterlah yang seharusnya lebih realistis. Saya datang ke Jerez dengan pikiran di kepala pelat itu akan bertahan di tempatnya karena dokter yang mengatakan, urai Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Motorsport , Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, pembalap berusia 27 tahun itu menegaskan dirinya tidak akan nekat naik motor jika dokter memberi tahu dampak negatif dari aksinya. Ia memang adalah orang yang senang mengambil risiko, tetapi Marc Marquez jelas tidak mau mempertaruhkan kariernya saat itu.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{