Loading...
Loading…
David Da Silva Mundur dari Persebaya, CEO PSIS Beri Tanggapan

David Da Silva Mundur dari Persebaya, CEO PSIS Beri Tanggapan

Olahraga | indosport.com | Senin, 07 Desember 2020 - 04:36

INDOSPORT.COM Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang , Yoyok Sukawi memberi tanggapan usai salah satu pemain asing Persebaya Surabaya, David Da Silva mundur dari Bajol Ijo karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020.

David Da Silva mundur dari tim kebanggan Bonek pada Minggu (06/12/20) pagi dan diumumkan secara resmi di website dan Instagram resmi Persebaya .

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain, saya harus melangkah tidak bisa menunggu situasi ini," kata David Da Silva pada Minggu (06/12/20)

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, mundurnya David Da Silva dari Persebaya merupakan hal yang cukup wajar di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

Ia juga mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan apabila ada yang minat dengan pemain asingnya akan dilepas. Pasalnya Yoyok Sukawi juga sadar semua orang saat ini tengah butuh mendapatkan pendapatan termasuk pemain asing.

Saya rasa mundurnya David dari Persebaya merupakan hal yang cukup wajar. Apabila situasi tersebut terjadi di PSIS, kami tak akan menghalang-halangi karena saat ini kebutuhan perut merupakan hal utama. Apalagi pemain asing yang merantau jauh ke sini, ujar Yoyok Sukawi ketika dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (06/12/20) malam.

Yoyok Sukawi lantas mencotohkan bahwa tidak hanya Persebaya yang saat ini ditinggal pemain asingnya. Ada beberapa klub Liga 1 yang sudah ditinggal pemain asingnya sejak beberapa bulan yang lalu.

Tidak hanya Persebaya, kita ketahui bersama hampir semua klub di Liga 1 banyak yang ditinggal pemain asingnya. Persita juga, Persikabo juga, Persiraja juga, Bali United iya, Arema juga iya. Jadi kalau itu terjadi di PSIS, kami akan ikhlas kalau itu demi kebaikan mereka, tandasnya.

Yang terpenting komunikasi, itu kuncinya. Semua jika diselesaikan dengan kekeluargaan pasti berujung baik, imbuh pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI ini.

PSIS sendiri sebagai tim yang dipimpin Yoyok Sukawi masih memiliki empat pemain asing hingga saat ini. Keempat pemain tersebut yakni Bruno Silva, Jonathan Cantillana, Wallace Costa, dan Flavio Beck Jr.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{