Loading...
Loading…
Babak Pertama, Liverpool Ungguli Wolves Lewat Gol Salah

Babak Pertama, Liverpool Ungguli Wolves Lewat Gol Salah

Olahraga | republika | Senin, 07 Desember 2020 - 03:08

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Liverpool mengungguli Wolverhampton Wanderers (Wolves) 1-0 pada akhir babak pertama laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (7/12) dini hari WIB. Satu kesalahan antisipasi bola dari bek Wolves, Conor Coady, dihukum Mohamed Salah dengan lesakan gol untuk Liverpool.

Wolves mendapat peluang pertama mereka saat mendapat hadiah tendangan bebas dari pelanggaran yang dilakukan oleh Williams di menit ke-3 pertandingan, yang dihukum kartu kuning oleh wasit. Namun, tendangan Ruben Neves dari situasi bola mati sedikit terlalu tinggi dari sasaran.

Di menit ke-6 Wolves mendapat tendangan sudut pertama mereka yang disebabkan oleh Robertson. Umpan tendangan sudut diteruskan oleh Marcal yang melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak 16, namun percobaannya belum menemui sasaran.

Serangan balik dilakukan oleh Liverpool dan memaksa bek Wolves mengantisipasi pergerakan lawan dan memaksa Neves melakukan pelanggaran terhadap Mane. Namun tidak ada ancaman berarti setelahnya. Baru di menit ke-12, Mane mendapat peluang saat menanduk bola umpan silang dari Robertson di bagian tengah kotak 16. Namun, tandukannya masih terlalu tinggi dari sasaran.

Peluang emas dimiliki Wolves di menit ke-17 saat Neto memberikan umpan silang yang disambut dengan tandukan oleh Dendoncker. Namun, percobaan itu gagal karena bola melebar ke sisi kanan. Selanjutnya giliran Podence yang mengancam gawang Liverpool dengan tembakan keras dari bagian tengah kotak 16. Namun Kelleher berhasil mengantisipasinya, menepis bola yang mengarah ke sudut kiri atas itu keluar lapangan.

Setelah berbagai peluang yang diciptakan Wolves, justru Liverpool yang berhasil memetik angka lebih dulu di menit ke-24. Salah berhasil memanfaatkan kesalahan kontrol bola yang dilakukan Coady dan mengambil kesempatan itu secara klinis dengan langsung menembak bola ke sudut kanan bawah gawang. Liverpool unggul sementara 1-0.

Di menit ke-26 Coady kembali melakukan kesalahan saat umpan terobosan berhasil dipotong oleh Wijnaldum. Liverpool perlahan tampak mulai memimpin jalannya pertandingan sekarang. Dua menit berselang, Firmino mendapat hadiah tendangan bebas karena Neto berada dalam posisi offside saat hendak menerima umpan terobosan Semedo.

Setelah kebobolan, Wolves tampak kesulitan mengendalikan jalannya pertandingan. Kombinasi serangan Firmino, Salah dan Marcal membuat pertahanan Wolves kelimpungan. Hingga Moutinho pun terpaksa menghentikan pergerakan Wijnaldum.

Di menit ke-34, Mane mendapatkan peluang saat menyambut umpan Henderson di tengah kotak 16, namun tandukkannya belum terarah. Semenit kemudian, giliran Salah yang melakukan percobaan, namun arah bola masih belum menemui sasaran. Kemudian balasan dilakukan oleh Dendoncker dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak 16. Namun itu masih meleset ke kiri.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, belum ada upaya yang membuahkan hasil. Hingga pada menit ke-43, Mane melakukan pelanggaran kepada Coady di area terlarang. Wasit Craig Pawson menunjuk titik putih dan diprotes oleh para pemain Liverpool. Pawson kemudian melihat VAR dan menganulir keputusan tersebut karena kaki Mane tak menyentuh Coady saat hendak menyapu bola.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Joel Matip, Fabinho, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Wolves (4-3-3): Rui Patricio; Marcal, Conor Coady, Willy Boly, Nelson Semedo; El Dendoncker, Ruben Neves, Moutinho; Pedro Neto, Daniel Podence, Adama Traore.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{