Loading...
Loading…
Bisa Jadi Cadangan Abadi, Dean Henderson Disarankan Tinggalkan Manchester United

Bisa Jadi Cadangan Abadi, Dean Henderson Disarankan Tinggalkan Manchester United

Olahraga | skor.id | Jumat, 04 Desember 2020 - 23:05

SKOR.id - Mantan rekan satu tim Dean Henderson yang juga kiper West Bromwich Albion, Sam Johnstone, menyarankan pelapis David de Gea tersebut meninggalkan Manchester United.

Sam Johnstone telah menghabiskan 15 tahun kariernya bersama Manchester Untied.

Akan tetapi, pada 2018 lalu dirinya meninggalkan Old Trafford dan belum sekali pun absen untuk West Brom.

Johnstone tidak bisa melupakan pengalaman pahitnya saat harus terus-terusan menempati bangku cadangan Manchester United.

Hal itu saat ini juga terjadi pada Dean Henderson yang menjadi pelapis David de Gea. Padahal saat dipinjamkan ke Sheffiield United, pemain Inggris tersebut mampu tampil impresif.

Johnstone menyayangkan Henderson harus menempati posisi kedua di bawah mistar gawang Setan Merah.

"Saya tidak bisa memiklirkan hal yang lebih buruk daripada berada di sana dan tidak bermain. Anda ingin bermain sebagai kiper," ujarnya.

"Saya ditanya minggu lalu apakah saya merindukan United? Saya berkata tidak. Saya bermain di Liga Inggris bersama West Brom. Dean menjalani masa peminjaman yang luar biasa bersama Sheffield United, saya tidak melihat dirinya bahagia dengan hanya duduk. Semua yang Dean inginkan adalah bermain. Itu terhenti."

Johnstone cukup yakin apabila Henderson berlatih cukup keras untuk bisa tampil bersama Manchester United.

Tetapi Johnstone beranggapan, untuk bersaing dengan De Gea bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, kiper Spanyol tersebut menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

"Dean masih muda, dia mungkin harus bersabar tapi berapa lama kariermu? Itu akan berlalu. Saya mungkin terlalu sabar untuk pergi pada usia 25 tahun. Ini situasi yang sulit. Saya yakin dia bekerja keras setiap hari. Anda berlatih sepanjang minggu untuk bermain pada hari Sabtu. Itulah tujuan Anda di sepak bola,"Johnstone menambahkan.

"Akan sulit baginya untuk menjadi nomor satu, semua orang tahu apa yang mampu dilakukan De Gea. United adalah klub besar dan tekanan di sana sangat besar. Anda melawan kiper terbaik di seluruh dunia," kiper berusia 27 tahun itu menegaskan.

Dean Henderson telah mencatatkan empat pertandingan bersama Manchester United. Dirinya sukses menorehkan tiga clean sheet dan cuma dua kali kebobolan.

Ikuti juga Instagram , Facebook , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Manchester United lainnya:

Legenda Manchester United Meragukan Dean Henderson

Manchester United Berniat Pinjamkan Kembali Dean Henderson

&
Original Source

Topik Menarik