Loading...
Loading…
David Luiz Tetap Main Usai Adu Kepala dengan Jimenez, Arteta Diserang

David Luiz Tetap Main Usai Adu Kepala dengan Jimenez, Arteta Diserang

Olahraga | okezone | Senin, 30 November 2020 - 12:00

LONDON Pelatih Arsenal , Mikel Arteta , mendapatkan sebuah pertanyaan bertubi-tubi mengenai kebijakannya yang tetap mempertahankan David Luiz meski telah mengalami benturan keras dengan Raul Jimenez. Bahkan akibat benturan itu, Luiz dan Jimenez sempat terkapar ketika laga Arsenal vs Wolverhampton Wanderers itu baru berjalan empat menit.

Berlangsung di Emirates Stadium pada Senin (30/11/2020) dini hari WIB, Luiz dan Jimenez memang sempat mengalami kejadian berbahaya karena kepala mereka saling berbentur. Usai kejadian itu, hanya Luiz yang dapat langsung duduk dan bahkan berdiri.

Sedangkan Jimenez harus dilarikan ke rumah sakit sampai mendapatkan oksigen tambahan karena tak sadarkan diri. Meski nyatanya Luis bisa bangun kembali, namun kepalanya mengalami cedera sampai diperban.

Bukannya ditarik, Arteta nyatanya tetap mempertahankan Luiz hingga babak pertama berakhir. Ketika babak kedua dimainkan, Luiz tidak ikut ke lapangan karena langsung diistirahatkan oleh Arteta dan ia pada akhirnya memainkan Rob Holding.

Meski pada akhirnya dicadangkan, namun tetap saja kebijakan Arteta tetap dipertanyakan kenapa tidak sejak awal Luiz ditarik agar bisa beristirahat. Menurut pembelaan Arteta, hal itu karena Luiz memang sanggup untuk meneruskan pertandingan.

Arteta menyebut Luiz berhasil menjawab semua tes yang diberikan oleh dokter Arsenal, Gary ODriscoll dengan baik. Karena bisa menjawab tes itu, maka Arteta tak ragu untuk terus memainkan Luiz. Barulah di waktu turun minum Arteta melihat Luiz perlu untuk beristirahat.

Original Source

Topik Menarik

{