Loading...
Loading…
Ada Menteri KKP Edhy Prabowo di Balik 14 Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018

Ada Menteri KKP Edhy Prabowo di Balik 14 Medali Emas Indonesia di Asian Games 2018

Olahraga | okezone | Rabu, 25 November 2020 - 04:32

JAKARTA Nama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia, Edhy Prabowo, kini tengah menjadi sorotan karena dikabarkan ditangkap Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Sebelum menjadi Menteri KKP, Edhy sendiri diketahui turut memegang peranan di dunia olahraga Indonesia.

Tepatnya, Edhy berkecimpung di cabang olahraga (cabor) pencak silat. Pria berusia 47 tahun itu bahkan ada di balik raihan 14 medali emas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Edy diketahui mengemban jabatan sebagai Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) kala Asian Games 2018 diselenggarakan. Wakil Indonesia di cabor pencak silat dalam ajang itu pun diketahui sangat bersinar.

Bahkan, ada total 14 medali emas yang bisa diborong Indonesia dari cabor pencak silat. Enam medali emas didapat dari nomor pertandingan seni, sementara delapan lainnya didapat di nomor tanding.

Berkat pencapaian manis wakil di cabor pencak silat ini, kontingen Indonesia pun bisa menempati posisi apik di klasemen raihan medali Asian Games 2018. Indonesia menempati urutan keempat di klasemen akhir.

Original Source

Topik Menarik