Belgia Kalahkan Inggris, Roberto Martinez: Kami Lebih Sering Ditekan

Olahraga | inewsid | Published at Senin, 16 November 2020 - 07:38
Belgia Kalahkan Inggris, Roberto Martinez: Kami Lebih Sering Ditekan

LEUVEN, iNews.id - Timnas Belgia memang menang 2-0 atas Inggris pada matchday kelima Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021. Namun, Pelatih Belgia Roberto Martinez menganggap timnya sedikit kerepotan pada laga di Stadion Den Dreef, Senin (16/11/2020) dini hari WIB itu.

Belgia sudah unggul sejak menit ke-10 berkat Youri Tielemans. Keunggulan mereka kemudian digandakan oleh Dries Mertens pada menit ke-23.

Meski begitu, Belgia justru lebih sering ditekan. Bahkan, Inggris berhasil mendapatkan 16 peluang, sementara Belgia hanya mampu membuat 8 kesempatan.

Skuat The Three Lions juga sedikit mendominasi aliran bola, dengan penguasaan hingga 55 persen. Martinez mengaku beruntung timnya mampu bertahan dengan baik, dan menjaga keunggulan.

“Kami memang memimpin di awal. Tetapi, setelah itu kami harus menderita dan mendapat tekanan dari Inggris. Kami tak bisa memaksimalkan keunggulan. Tetapi, kami sudah bertahan dengan baik,” kata Martinez dikutip dari BBC.

Juru taktik asal Spanyol itu mengakui seharusnya Belgia bisa menyerang balik pada babak kedua, dan menambah keunggulan. Sayang, permainan mereka sedikit ceroboh, sehingga kerap kehilangan bola.

“Kami harus memuji performa Inggris. Mereka bermain dengan baik pada paruh kedua dan menekan kami. Sebenarnya kami bisa memanfaatkannya untuk menyerang balik. Tetapi, kami terlalu sering membuang bola,” ujarnya.

Hasil ini membuat Belgia berada di puncak klasemen Grup A2 dengan poin 12. Mereka unggul 2 angka dari Denmark yang berada di posisi kedua, dan bakal menjadi lawan Belgia selanjutnya, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Artikel Asli