Bek Anyar Man United Alex Telles Kembali Positif Covid-19

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 07:16
Bek Anyar Man United Alex Telles Kembali Positif Covid-19

SAO PAULO – Kabar buruk buat Manchester United. Bek kiri anyar mereka, Alex Telles, kembali dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes bersama tim medis Tim Nasional (Timnas) Brasil. Tes tersebut diadakan setelah Gabriel Menino terbukti positif Covid-19.

Timnas Brasil memang sempat memicu kehebohan ketika Gabriel Menino dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu. Segenap personel tim, yang berjumlah 60 orang termasuk pemain dan staf, langsung menjalani PCR test.

Hasilnya, dari 60 orang tersebut, hanya satu yang positif Covid-19, yakni Alex Telles. Hal itu terbilang mengejutkan karena pemain berusia 27 tahun tersebut belum lama ini pulih dari paparan virus tersebut. Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, lantas memberikan penjelasan.

Baca juga: Absen di Pesta Gol Man United atas Leipzig, Alex Telles Positif Covid-19

“Dia sudah melewati fase transmisi virus, tapi dia bisa positif lagi untuk beberapa waktu. Sebelum kembali bermain, otoritas di Inggris sudah memberikan evaluasi untuk melepas sang pemain ke Brasil,” papar Rodrigo Lasmar, dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Brasil, Senin (16/11/2020).

“Dia sudah memenuhi persyaratan untuk kembali bermain. Itu memberikan kami sedikit kelegaan,” imbuh pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Dikarenakan Gabriel Menino dan Alex Telles positif Covid-19, maka segenap personel Timnas Brasil kembali menjalani tes PCR pada Minggu 15 November 2020 siang waktu setempat. Tes tersebut diperlukan sebagai syarat masuk ke Uruguay.

Artikel Asli