Blunder Manajemen Barcelona: Lebih Pilih Dembele ketimbang Mbappe

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 06:49
Blunder Manajemen Barcelona: Lebih Pilih Dembele ketimbang Mbappe

BARCELONA – Mantan Direktur Barcelona, Javier Bordas, mengungkapkan bahwa Blaugrana sebenarnya memiliki kesempatan untuk merekrut Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas 2017. Akan tetapi, hal itu tak direalisasikan karena pada akhirnya klub lebih memilih menggaet Ousmane Dembele.

Pada saat itu, Barca sejatinya tengah mencari pengganti lantaran Neymar Jr pergi menuju Paris Saint-Germain (PSG) setelah ditebus dengan mahar 222 juta euro. Adapun dua pemain yang menjadi kandidat pengganti Neymar adalah Mbappe dan Dembele lantaran mereka sedang naik daun di klubnya masing-masing.

Barca berkesempatan memboyong Mbappe karena pihak AS Monaco lebih senang melepas pemain andalan Timnas Prancis itu ke klub luar. Mereka tidak ingin menjual Mbappe ke PSG karena hanya akan memperkuat sang rival di kancah domestik.

Baca juga: Eks Direktur Ungkap Barcelona Membuang Kesempatan Rekrut Haaland dan Courtois

 

Selain Barca, Real Madrid sebenarnya juga berminat. Akan tetapi, sang ayah tak ingin melepas Mbappe ke Madrid karena ketika itu Los Blancos masih memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Ia khawatir Mabbpe tak akan mendapat menit bermain yang layak. Sedangkan Barca, baru saja kehilangan Neymar.

Saat itu, Barca bisa mendapatkan Mbappe hanya dengan harga 100 juta euro. Kendati demikian, ide untuk menggaet Mbappe tersebut ditentang oleh Robert Fernandez yang menjabat sebagai sekretaris teknis. Karena menurutnya, Mbappe bermain untuk diri sendiri, sedangkan Dembele untuk tim.

"Ketika kami merekrut Dembele, agen Josep Maria Minguella menelepon saya untuk memberi tahu kami bahwa Mbappe berada dalam jangkauan. Saya berbicara dengan Josep Maria Bartomeu (Presiden Barca saat itu) dan dia menyuruh saya untuk melihatnya,” ungkap Bordas kepada Mundo Deportivo, Senin (16/11/2020).

Artikel Asli