Valentino Rossi Sangat Bahagia dengan Finis Ke-12 di MotoGP Valencia 2020

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 06:23
Valentino Rossi Sangat Bahagia dengan Finis Ke-12 di MotoGP Valencia 2020

VALENCIA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, hanya bisa finis di posisi ke-12 dalam gelaran MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung Minggu 15 November malam WIB. Meski begitu, hasil tersebut nyatanya membuat Rossi sangat berbahagia.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dalam enam seri balapan terakhir pembalap berjuluk The Doctor itu selalu gagal mendulang poin. Maka dari itu, kini Rossi merasa sangat senang karena bisa bertarung dan menyelesaikan balapan hingga selesai.

“Saya tidak pernah begitu bahagia untuk posisi ke-12. Kami akhirnya menyelesaikan balapan dan itulah yang dibutuhkan. Sejujurnya saya berpikir bahwa pada level ini, untuk kembali melakukan yang terbaik, Anda harus melakukan langkah demi langkah,” ujar Rossi kepada Sky Sports, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Juara MotoGP 2020, Mir Terima Sambutan Hangat dari Valentino Rossi

Puasa poin Rossi dimulai pada seri ketujuh, yakni MotoGP Emilia Romagna. Dalam balapan tersebut, juara dunia sembilan kali itu gagal finis karena mengalami kecelakaan setelah ia melakukan 15 putaran.

Pada dua seri berikutnya, yakni MotoGP Prancis dan Aragon, kesialan Rossi terus berlanjut. Lagi-lagi pria yang telah menjadi ikon MotoGP itu mengalami gagal finis karena kecelakaan. Bahkan di MotoGP Prancis, Rossi mengalami kecelakaan saat balapan belum ada 1 menit berlangsung.

Jelang seri berikutnya, Rossi harus menerima kabar buruk karena ia dinyatakan positif mengidap Virus Corona (Covid-19). Maka dari itu, The Doctor pun harus absen dalam dua seri berikutnya. Dengan demikian, Rossi kembali gagal mendulang poin.

Artikel Asli