Tumbang 0-2, Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 06:15
Tumbang 0-2, Lewandowski Akui Polandia Kalah Kelas dari Italia

REGGIO EMILIA – Timnas Polandia mendera kekalahan dengan skor 0-2 saat menghadapi Italia di matchday kelima babak penyisihan Grup 1 UEFA Nations League 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut, Polandia tidak hanya kalah secara skor, namun juga dari segi permainan.

Hal ini diakui oleh bomber andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski. Menurutnya, taktik yang coba diterapkan oleh Polandia sama sekali tidak berfungsi. Buktinya, Polandia tak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Gli Azzurri yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Sebagaimana diketahui, Lewandowski merupakan salah satu penyerang terbaik yang ada di dunia saat ini. Sebab, ia bisa memanfaatkan berbagai peluang menjadi gol. Namun, di pertandingan semalam Lewandowski seolah lenyap tanpa jejak, karena Polandia tak mengkreasikan peluang.

Baca juga: Hajar Bosnia, Eksperimen Frank de Boer di Timnas Belanda Sukses Besar

 

“Kami bermain sangat buruk. Sangat buruk. Sebenarnya tidak ada (strategi) yang berhasil. Dari sudut pandang taktis, kami tidak berfungsi dengan baik di pertahanan maupun di depan gawang Italia,” aku Lewandowski, menyadur dari laman resmi UEFA, Senin (16/11/2020).

“Pertandingan ini menunjukkan kepada kami bahwa kami membutuhkan setiap latihan untuk membuat kemajuan. Malam yang sangat buruk bagi kami," lanjut bomber asal klub Bayern Munich itu.

Selain Lewandowski, para pemain Polandia lainnya juga mengakui bahwa mereka tidak bermain bagus semalam. Bek Polandia, Kamil Glik, bahkan menganggap kekalahan dari Italia tersebut menjadi tamparan bagi masyarakat di negaranya.

Artikel Asli