Tiba di Lombok, Gowes Road to PON Papua Sudah Menempuh Ribuan Kilometer

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 16 November 2020 - 06:00
Tiba di Lombok, Gowes Road to PON Papua Sudah Menempuh Ribuan Kilometer

  • Rombongan Gowes Road to PON Papua 2020 sudah tiba di Lombok.
  • Total, mereka sudah menempuh jarak 1.414 km dari target 2.020 km.
  • Lombok akan jadi tuan rumah banyak event balap sepeda Indonesia.

SKOR.id - Rombongan Gowes Road to PON Papua 2020 sudah sampai di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka telah menempuh jarak sekitar 1.414 km dari Jakarta.

Adapun etape Lombok yang digelar pada Minggu (15/11) menempuh jarak 70 km. Para peserta start dari Kantor Polda NTB hingga Kuta Mandalika. 

Gowes Road to PON Papua 2020 turut diramaikan beberapa atlet elite Indonesia, komunitas balap sepeda, hingga masyarakat Lombok.  

Kehadiran masyarakat Lombok dianggap sebagai dukungan moril untuk Papua yang bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

"Ini salah satu usaha PB ISSI untuk proaktif mengampanyekan PON Papua," kata Wakil Ketua Umum bidang Komunitas PB ISSI, Toto Sugito.

"Setelah Lombok dan Bali, lihat nanti ke mana rutenya. Yang jelas, kami ingin (acara) gowes ini menjangkau seluruh wilayah Indonesia." 

Toto Sugito mengatakan, terpilihnya Lombok sebagai bagian dari Gowes Road to PON Papua, karena kota ini bakal ambil bagian dalam event resmi PB ISSI. 

"Sekarang, kami gowes di Lombok dalam rangka Road to PON Papua. Lalu, tahun depan, PB ISSI akan membuat UCI Grandfondo di Mandalika 2021."

"Kami juga akan membuat Tour de Indonesia start dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan finish di Lombok, NTB," kata Toto Sugito.

PB ISSI menegaskan, kegiatan bersepeda yang mereka lakukan pada 2021 akan disesuaikan kondisi terkini. Utamanya menyangkut pandemi Covid-19. 

Beberapa lomba balap sepeda yang dijadwalkan tahun depan, antara lain Tour de Indonesia, Tour de Singkarak, dan Tour de Ijen. 

"Selain pemandangan bagus, banyak alternatif pariwisata di sini (Lombok). Saya jatuh cinta sama Lombok," kata Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Balap Sepeda Lainnya:

Senin Adrenalin: Mengenal Balap Sepeda Downhill

Ketum PB ISSI dan Menpora Ingin Balap Sepeda Dipertandingkan dalam PON Papua

&
Artikel Asli