Cetak 2 Gol, Georginio Wijnaldum Lega Belanda Kembali Menang

Olahraga | inewsid | Published at Senin, 16 November 2020 - 05:41
Cetak 2 Gol, Georginio Wijnaldum Lega Belanda Kembali Menang

AMSTERDAM, iNews.id - Timnas Belanda meraih kemenangan 3-1 atas Bosnia-Herzegovina pada matchday ketiga Grup 1 Liga A UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Georginio Wijnaldum sudah membawa Belanda unggul sejak laga berjalan 6 menit. Dia kemudian menggandakan keunggulan Belanda pada menit ke-13, melalui tandukannya.

Keunggulan Belanda kemudian bertambah pada menit ke-55, berkat torehan Memphis Depay. Sementara Bosnia-Herzegovina mendapat gol hiburan dari Smail Prevljak (63).

Hasil positif ini menjadi kemenangan perdana De Oranje setelah gagal menang pada lima laga secara beruntun. Ini juga menjadi kemenangan pertama Frank de Boer sebagai juru taktik Belanda.

Wijnaldum mengaku senang akhirnya Belanda meraih kemenangan. Namun, dia mengakui dia bisa berkontribusi mencetak gol berkat posisinya yang kini lebih strategis dalam menyerang.

“Kami sudah menjalani lima pertandingan sejak terakhir kali menang. Rasanya menyenangkan bisa kembali meraih kemenangan,” kata Wijnaldum di laman resmi UEFA.

“Jika lebih banyak menunggu, saya tidak akan bisa berada di kotak penalti lawan. Sekarang saya bisa bermain sebagai nomor 10, jadi bisa melakukannya. Pada dasarnya, saya hanya melaksanakan tugas,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Belanda berada di posisi kedua klasemen Grup A1 dengan poin 8. Mereka hanya terpaut 1 angka dari Italia yang memuncaki klasemen. Sementara Bosnia-Herzegovina masih berada di dasar klasemen dengan poin 2. Urutan ketiga diduduki Polandia dengan nilai 7.

SUSUNAN PEMAIN   
BELANDA (4-3-3)    
Krul; Dumfries (Hateboer 64), De Vrij, Blind, Wijndal (Van Aanholt 79); Klaassen, Wijnaldum (Van de Beek 61), Frenkie De Jong; Berghuis (Stengs 89), Luuk De Jong, Depay (Promes 79).    
Pelatih: Frank de Boer

BOSNIA & HERZEGOVINA (4-3-3)    
Sehic; Cipetic, Hadziahmetovic, Sanicanin, Kolasinac; Cimirot, Pjanic (Ziljkic 89), Krunic (Rahmanovic 78); Visca (Tatar 78), Hodzic (Prevljak 61), Gojak (Danilovic 62).    
Pelatih: Dusan Bajevic

Artikel Asli