Hasil UEFA Nations League Semalam: Inggris Keok dari Belgia, Belanda dan Italia Menang

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 05:38
Hasil UEFA Nations League Semalam: Inggris Keok dari Belgia, Belanda dan Italia Menang

GELARAN UEFA Nations League 2020-2021 yang digelar semalam, Senin (16/11/2020) dini hari WIB, telah merampungkan seluruh laga. League A sendiri menyajikan empat laga seru yang datang dari Grup 1 dan 2 dalam matchday kelima mereka.

Pertandingan menarik terjadi daru Grup A2 antara Belgia dan Inggris yang bertanding di King Power at Den Dreef Stadion. Belgia yang bertindak sebagai tuan rumah pun memanfaatkan kesempatan untuk melakukan ajang balas dendam.

 

Hasilnya, skuad asuhan Roberto Martinez itu berhasil memenangkan laga dengan skor 2-0. Kemenangan Belgia dipastikan Yoeri Tielemans yang mencetak gol pada menit 10 dan Dries Mertens yang menyumbangkan gol pada menit 23.

Kemenangan lain di Grup A1 juga didapat Italia yang menjamu Polandia di MAPEI Stadium. Italia menunjukkan penampilan mengesankan sehingga memanangkan laga atas Robert Lewandowski dan kawan-kawan dengan skor 2-0.

Gol pembuka Italia dicetak Jorginho yang sukses mengeksekusi penalti pada menit 27. Sementara gol kedua Italia disumbangkan Domenico Berardi pada 83. Pada laga tersebut, Polandia pun harus puas bermain dengan 10 pemain karena Jacek Goralski menerima kartu merah.

Baca juga Inggris Tak Berdaya, Belgia Petik Kemenangan 2-0

Masih di Grup A1, kemenangan juga diraih Belanda yang menjamu Bosnia Herzegovina di Cruijff Arena. Belanda yang lebih diunggalkan pada laga kali ini sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Ketiga gol Belanda dicetak Georginio Wijnaldum dengan dua gol (6’ dan 13’) serta satu gol Memphis Depay (55’). Sedangkan Bosnia sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Smail Prevljak pada menit ke-63.

Artikel Asli