Los Angeles Lakers Wajib Pertahankan Anthony Davis

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 16 November 2020 - 04:01
Los Angeles Lakers Wajib Pertahankan Anthony Davis

LOS ANGELES - Los Angeles Lakers punya pekerjaan rumah setelah memenangkan gelar NBA 2019/2020. Mereka perlu mempertahankan pemain bintangnya agar tidak pindah; salah satunya Anthony Davis.

Bagi Lakers, gelar juara NBA 2019-2020 terasa sangat spesial. Sebab hampir 10 tahun lamanya Lakers tak pernah merasakan sensasi menjadi juara di ajang basket tersebut. Terakhir kali Lakers menjadi juara NBA adalah pada musim 2010 silam, ketika mereka masih diperkuat oleh Kobe Bryant.

Selepas musim 2010 itu, Lakers pun tampak kesulitan untuk dapat memenangkan gelar juara NBA. Untuk mencapai putaran final saja menjadi hal yang mustahil kala itu. Kurangnya pemain bintang pun menjadi alasan mengapa Lakers tampil buruk dalam 10 tahun terakhir. (Baca Juga: Kunci Sukses Lakers; Respek dan Persahabatan Sejati Anthony Davis-LeBron James)

Mengetahui kekurangan pemain bintang, Lakers lantas memboyong LeBron James dari Cleveland Cavaliers pada 2018 silam. Nahas bagi Lakers, saat baru membeli James, pebasket tersebut justru mengalami cedera sehingga harus absen di beberapa laga.

Alhasil, Lakers pun gagal tampil baik di NBA musim 2018. Masih belum puas dengan skuad yang ada, Lakers melakukan perombakan lagi. Mereka pun memutuskan untuk merekrut Anthony Davis dari New Orleans Pelicans di awal musim 2019-2020.

Kehadiran Davis pun membuat perubahan yang sangat signifikan terhadap permainan Lakers. Ditambah sudah pulihnya James, Lakers pun benar-benar tak terbendung hingga akhirnya menjuara NBA 2019-2020. (Lihat Grafis: Mental Pogba Hancur di Manchester United)

Sayangnya, masa depan Davis di Lakers kini dipertanyakan. Sebab ia sampai saat ini masih belum menandatangani perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan oleh pihak Lakers. Padahal kontrak Davis di Lakers akan segera berakhir.

Mengetahui bahwa rekan terbaiknya di Lakers akan pergi, James pun dikabarkan mencoba membujuk Davis untuk tetap bertahan. James terlihat berbicara dengan Davis untuk terus berjuang di Lakers ketika klub basket tersebut sedang merayakan gelar juara NBA 2019-2020.

"Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan (di Lakers)," ucap James kepada Davis, dikutip dari SilverScreenAndRoll.

LA Lakers sebetulnya sudah menawari perpanjangan kontrak kepada Anthony Davis pada Januari 2020. Namun, pebasket bernomor kostum 3 itu menolak tawaran kontrak empat tahun senilai USD146 juta (setara Rp2,15 triliun).

Sulit memang membayangkan Anthony Davis hengkang ke tim lain. Namun, menurut ESPN, sang pebasket kemungkinan memilih melepas kontrak senilai USD28,8 juta (setara Rp424 miliar) per tahun untuk musim NBA 2020-2021.

Artikel Asli