Brace Wijnaldum Angkat Belanda ke Puncak Klasemen

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 16 November 2020 - 02:31
Brace Wijnaldum Angkat Belanda ke Puncak Klasemen

AMSTERDAM - Frank de Boer meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih kepala Belanda saat pasukannya mengalahkan Bosnia-Herzegovina 3-1 pada penyisihan Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021 di Johan Cruijff Arena, Minggu (15/11/2020) malam waktu lokal atau Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Georginio Wijnaldum mencetak dua gol (brace) pada menit keenam dan 14, dan dilengkapi Memphis Depay di babak kedua atau menit ke-55. Sedangkan gol balasan Bosnia-Herzegovina dikemas Smail Prevljak (63). (Baca juga: Lebih Dekat dengan Enam Pemain Debutan Timnas Amerika Serikat).

Wijnaldum, yang mengambil alih sebagai kapten Belanda dari rekan setimnya di Liverpool Virgil van Dijk yang cedera. Dia bermain luar biasa dalam serangan. (Baca juga: Real Madrid Lega, Modric Negatif Covid-19).

Tapi, pujian khusus juga harus diberikan kepada Davy Klaassen pada penampilan internasional pertamanya selama tiga tahun. Klaassen, gelandang Ajax, melakukan penguasaan bola 10 kali, memenangkan tiga tekel dan hanya kehilangan dua dari 60 operannya.(Baca juga: Bruno Fernandes: Manchester United Punya Mental Juara).

Tambahan tiga poin, Belanda memuncaki klasemen sementara dengan delapan angka. Posisi itu masih dapat berubah karena hanya unggul satu poin atas Polandia dan dua angka dari Italia. Polandia dan Italia bentrok Senin (16/11/2020) pukul 02.45 WIB.

De Boer yang menggantikan Ronald Koeman menelan kekalahan dalam laga persahabatan melawan Meksiko dan meraih tiga hasil imbang berturut-turut, terakhir melawan Spanyol pada Jumat. itu yang kurang menarik bagi De Boer.

Artikel Asli