Enam Pemain Korsel dan Satu Staf Tim Positif Corona

Olahraga | republika | Published at Senin, 16 November 2020 - 03:05
Enam Pemain Korsel dan Satu Staf Tim Positif Corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam pemain Korea Selatan dan satu anggota staf tim dinyatakan positif terpapar virus corona sebelum kekalahan mereka 2-3 oleh Meksiko dalam laga persahabatan sepak bola internasional pada Sabtu, (14/11). Situasi ini menimbulkan keraguan akan pertandingan mereka dengan Qatar.

Kantor Berita Yonhap yang dikutip Reuters, Ahad (16/11), melaporkan bahwa Korea Selatan semula menginformasikan tentang empat pemain dan seorang anggota staf dinyatakan positif sekitar 20 jam sebelum mereka mengawali pertandingan internasional pertama mereka tahun ini di Wiener Neustadt, Austria.

Pemeriksaan kembali pemain yang dinyatakan negatif mengembalikan dua lagi yang positif dan pertandingan dimainkan hanya setelah diskusi dengan Federasi Sepak Bola Meksiko dan Asosiasi Sepak Bola Austria.

Asosiasi Sepak Bola Korea mengatakan dalam satu pernyataan bahwa pertandingan dapat berlangsung selama satu tim mempunyai 13 pemain yang sehat dengan sedikitnya satu kiper, lapor Yonhap, menambahkan bahwa Korsel mempunyai 19 pemain termasuk dua kiper tersedia.

Empat pemain yang pertama dinyatakan positif adalah Kwon Chang-hoon, Hwang In-beom, Lee Dong-jun dan Jo Hyeon-woo, dengan Kim Moon-hwan dan Na Sang-ho bergabung dengan mereka kemudian.

Semua pemain dan anggota staf akan dikarantina selama 10 hari di Austria.

Hwang Ui-jo dan Kwon Kyung-won mencetak gol pada kedua babak bagi Korsel sementara Meksiko menyarangkan bola tiga kali dalam tiga menit pada babak kedua, melalui Raul Jimenez, Uriel Antuna dan Carlos Salcedo, untuk memasikan kemenangan.

Korsel dijadwalkan akan menghadapi juara Piala Asia Qatar dalam pertandingan persahabatan di Maria Enzersdorf, Austria pada Selasa.

 

Artikel Asli