Brace Wijnaldum Antarkan Belanda Gasak Bosnia 3-1

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 02:05
Brace Wijnaldum Antarkan Belanda Gasak Bosnia 3-1

AMSTERDAM – Timnas Belanda meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 saat menjamu Bosnia-Herzegovina dalam lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Belanda unggul cepat dalam laga ini karena Georginio Wijnaldum mencetak dua gol sebelum memasuki menit ke-20.

Jalannya Pertandingan:

Laga baru berjalan enam menit dan Belanda sudah langsung mencetak gol. Permainan apik ditampilkan ooleh De Oranje hingga akhirnya mereka dapat menembus kotak penalti Bosnia dengan mudah menggunakan umpan-umpan pendek.

Puncaknya, Denzel Dumfries menyodorkan umpan tarik ke ruang kosong, yang sesaat kemudian langsung diisi oleh Giorginio Wijnaldum. Tanpa pengawalan dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper, Wijnaldum melepaskan tembakan yang berujung gol untuk tuan rumah.

 

Belanda menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 saat laga memasuki menit ke-13. Lagi-lagi Wijnaldum mencetak gol. Kali ini ia menanduk umpan silang yang dikirimkan Steven Berghuis ke tiang jauh. Umpan matang tersebut dituntaskan Wijnaldum tanpa kesalahan.

Memasuki babak kedua, Belanda masih terus menampilkan permainan menyerang. Depay langsung membuka peluang dengan memberika umpan terobosan kepada Berghuis. Sayangnya, nama kedua gagal mengkinversi peluang itu menjadi gol karena sepakannya masih bisa diblok Ibrahim Sehic.

Peluang kembali diperoleh Belanda pada menit ke-52. Kali ini Depay melakukan tusukan dari sisi kiri dan kemudian melakukan cut-inside. Begitu mendapat celah, ia pun melayangkan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Bosnia. Akan tetapi, Sehic masih bisa menjangkau bola.

Artikel Asli