Joan Mir Ikuti Jejak Jorge Lorenzo Usai Jadi Juara MotoGP 2020

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 01:38
Joan Mir Ikuti Jejak Jorge Lorenzo Usai Jadi Juara MotoGP 2020

VALENCIA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu 15 November 2020 malam WIB. Selain mencatatkan berbagai rekor apik, Mir juga tidak bisa melupakan diri sebagai pembalap asal Mallorca.

Keberhasilannya tersebut membuat Mir mencatatkan diri sebagai pembalap Mallorca kedua yang menjadi juara dunia MotoGP. Sebelumnya ada nama Jorge Lorenzo yang berhasil mengoleksi tiga gelar juara MotoGP.

 

Lorenzo sendiri memenangi gelar juara MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015. Ketiga gelar juara Lorenzo itu diraih saat ia masih memperkuat Yamaha. Sementara, Mir membuat hal berbeda karena ia memenangkannya bersama Suzuki.

Keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2020 pun kemudian disambut baik oleh Lorenzo. Bahkan ia merasa bangga karena ada lagi pembalap asal Mallorca yang mampu memenangkan titel juara dunia MotoGP.

Baca juga Juarai MotoGP 2020, Joan Mir Lanjutkan Dominasi Pembalap Spanyol sejak 2012

Melalui akun Twitter-nya, Lorenzo bahkan menjabarkan berbagai catatan apik yang telah diraih pembalap berusia 23 tahun itu. Meski Mir baru bisa meraih satu kemenangan hingga seri ke-13, tetapi Lorenzo tetap bangga.

“Sebagai orang Spanyol dan Mallorca saya sangat bangga terhadap Joan Mir. Kamu layak mendapatkan ini Joan, selamat menikmati,” tulis Lorenzo.

 

Artikel Asli