FC Barcelona Ikut Rayakan Gelar Juara Dunia Lewis Hamilton

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 16 November 2020 - 01:01
FC Barcelona Ikut Rayakan Gelar Juara Dunia Lewis Hamilton

BARCELONA - Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia Formula 1 ketujuh setelah menang di GP Turki 2020. Berbagai ucapan mengalir, salah satunya dari klub sepak bola FC Barcelona.

Tampil di Istanbul Park, Istanbul, Turki, Minggu (15/11/2020) waktu Indonesia, Hamilton berhasil menjadi pembalap tercepat usai melahap 58 putaran. Podium kedua ditempati Sergio Perez (Racing Point) dan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Dengan hasil itu, poin Hamilton di klasemen tidak lagi bisa terkejar. Ini menjadi gelar ketujuh pembalap asal Inggris di ajang Formula 1. Sebelumnya, dia sudah menjadi juara dunia F1 pada musim 2008, 2014, 2015, 2017, 2018 dan 2019. (Lihat Grafis: Hamilton Juara Dunia Ketujuh)

Berbagai ucapan mengalir untuk Lewis Hamilton. Salah satunya dari klub raksasa Spanyol, Barcelona. Lewat akun Twitter resminya, El Barca ikut merayakan gelar tersebut.

"Selamat dari keluarga besar Barcelona," tulis akun Twitter Blaugrana seraya menyematkan tujuh emoji piala- menandai jumlah gelar juara dunia F1 Lewis Hamilton.

Pencapaian ini juga mengantarkan Lewis Hamilton menyamai rekor legenda F1, Michael Schumacher, yang mengantongi gelar juara dunia tujuh kali. (Baca Juga: Lewis Hamilton Raih Gelar Juara Dunia Ketujuh)

Artikel Asli