Fokus Pol Espargaro Sudah ke Repsol Honda

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 01:01
Fokus Pol Espargaro Sudah ke Repsol Honda

VALENCIA Pol Espargaro sudah fokus ke Repsol Honda. Pol yakin dirinya akan sukses bersama tim barlambang sayap tersebut di MotoGP 2021. Pol percaya diri karena ada Marc Marquez yang akan membantunya beradaptasi.

Perjalanan Pol bersama KTM Red Bull tidak akan berlanjut pada musim depan karena pembalap asal Spanyol itu memilih untuk melanjutkan karier bersama Honda. Pol menerima kontrak berdurasi dua tahun dari Honda.

Pembalap berumur 29 tahun itu menggantikan adik Marquez, yakni Alex Marquez. Alex ditempatkan Honda ke tim satelit mereka, LCR Honda, pada musim depan. Alex akan berpartner dengan Takaaki Nakagami untuk dua tahun mendatang.

Alex tersingkir dari posisinya sekarang karena lambat beradaptasi dengan motor Honda, RC213V. Alex baru mampu mengeluarkan potensi maksimal dari RC213V, seperti yang dilakukan sang kakak, jelang MotoGP 2020 berakhir.

BACA JUGA: Tak Hanya Joan Mir, Suzuki Ecstar Juga Kunci Status Tim Terbaik MotoGP 2020

Pol diharapkan tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, seperti Alex. Pol direkrut tim pabrikan berlambang sayap itu karena kemampuannya mengendarai motor KTM, RC16, yang punya karakteristik mirip RC213V.

Pol siap menjinakkan kuda besi Honda. Pembalap berpaspor Spanyol itu tahu tidak mudah melakukannya, karena pembalap hebat, seperti Jorge Lorenzo, pun gagal. Akan tetapi, Pol tetap percaya diri.

Artikel Asli