Eks Direktur Ungkap Barcelona Membuang Kesempatan Rekrut Haaland dan Courtois

Olahraga | okezone | Published at Senin, 16 November 2020 - 00:11
Eks Direktur Ungkap Barcelona Membuang Kesempatan Rekrut Haaland dan Courtois

BARCELONA – Barcelona ternyata pernah sangat dekat untuk merekrut Erling Haaland dan Thibaut Courtois. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan Direktur Barca, Javier Bordas.

Haaland pertama kali mencuri perhatian jagat sepabola adalah pada awal musim kompetisi 2019-2020. Tampil membela Red Bull Salzburg di pentas Liga Champions, penyerang berkebangsaan Norwegia itu langsung mencetak hattrick dalam pertandingan fase grup.

Diakui oleh Bordas, bahwa penampilan gemilang Haaland itu memunculkan minat Barca untuk merekrutnya. Akan tetapi, Josep Maria Bartomeu yang menjadi Presiden Blaugrana kala itu menentang ide untuk mendatangkan Haaland.

Baca juga: Ini 2 Syarat Lionel Messi untuk Man City agar Pindah ke Stadion Etihad

 

Bartomeu tidak memungkiri bahwa Haaland merupakan pemain yang penuh potensi. Kendati begitu, ia menilai gaya bermain yang ditunjukkan Haaland tidak sesuai dengan filosofi di Barca. Pada akhirnya, di bursa transfer musim dingin 2020 Haaland pun bergabung dengan Borussia Dortmund.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa dia bukan tipe pemain yang tepat untuk Barca. Saya memahami bahwa Bartomeu memperhatikan sisi teknis. Kebenarannya adalah bahwa pemain seperti ini bisa saja datang, tapi kemudian Anda tidak tahu performa apa yang akan mereka berikan," beber Bordas kepada Mundo Deportivo, Senin (16/11/2020).

Tidak hanya Haaland, Barca sebenarnya memiliki kesempatan untuk merekrut Thibaut Courtois yang saat ini menjadi penjaga gawang Real Madrid. Peristiwa ini terjadi pada musim panas 2014 setelah Courtois menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid.

Artikel Asli