Peselancar Lokal Siap Juara di Mandalika

Olahraga | lombokpost | Published at Senin, 16 November 2020 - 00:14
Peselancar Lokal Siap Juara di Mandalika

MATARAM-Pengprov PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) PSOI NTB berharap kejuaraan selancar yang digelar Mandalika Hotel Association (MHA) bisa melahirkan atlet selancar NTB berbakat. Kejuaraan ini akan digelar di Mandalika, 16-19 Desember.

”Kompetisi ini skala nasional. Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan ada peserta dari mancanegara,” ujar Ketua Pengprov PSOI NTB Chandra Aprinova, kemarin (15/11).

Chandar menjelaskan, event seperti inilah yang sangat dibutuhkan NTB untuk melahirkan peselancar berbakat. ”Event ini bagus untuk melatih mental peselancar NTB bersaing dengan atlet provinsi lain,” katanya.

Terlebih cabor selancar ombak sekarang sudah resmi menjadi anggota KONI. Artinya selancar ombak sudah menjadi cabang olahraga prestasi yang bisa dipertandingkan di ajang multievent olahraga kedepannya.

Dalam kompetisi tersebut ada empat nomor pertandingan. Yakni Man’s Open, Woman’s Open, U-16, dan Mandalika Open (khusus diperebutkan peselancar NTB). ”Kelas Mandalia Open ini akan kita gunakan untuk membuat perangkingan peselancar NTB,” tuturnya.

Chandra mengatakan, saat ini satu atlet selancar ombak NTB Hairil Anwar sedang mengikuti pelatnas persiapan kualifikasi olimpiade. Ini menunjukkan NTB memiliki potensi menjadi daerah yang memiliki atlet selancar berprestasi.

”NTB memiliki dukungan alam yang sangat bagus untuk perkembangan olahraga selancar ombak ini. jadi ini harus dimaksimalkan,” tandasnya. (puj/r8)

Artikel Asli