Loading...
Loading…
Penalti Kevin De Bruyne Meleset, Man City Imbang Lawan Liverpool

Penalti Kevin De Bruyne Meleset, Man City Imbang Lawan Liverpool

Olahraga | inewsid | Senin, 09 November 2020 - 01:25

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City gagal meraih kemenangan saat bertemu Liverpool pada pekan kedelapan Premier League. Kevin De Bruyne gagal mengeksekusi penalti, sehingga The Citizens hanya bisa main imbang 1-1 di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Akibat kejadian ini, City pun tertahan di peringkat kesebelas klasemen sementara dengan poin 12. Sementara Liverpool juga hanya menempati peringkat ketiga klasemen dengan angka 17.

Kedua tim langsung jual beli serangan begitu pertandingan dimulai. Hanya saja, baik City dan Liverpool mengalami kesulitan untuk bisa menyelesaikan serangan dengan sempurna.

Liverpool kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-13. Sadio Mane dijatuhkan Kyle Walker di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk tim tamu.

City kemudian nyaris membalas pada menit ke-25. De Bruyne memberikan umpan dari sisi kanan kepada Gabriel Jesus. Tetapi, tembakan Jesus masih bisa ditangkap kiper Liverpool, Alisson Becker.

Baru pada menit ke-31 akhirnya tuan rumah bisa membuat skor imbang. Jesus kali ini mampu memaksimalkan umpan De Bruyne dan melepaskan tembakan untuk menjebol gawang lawan.

Pasukan Pep Guardiola kemudian mendapat peluang berbalik unggul pada menit ke-42. Mereka mendapat penalty akibat pelanggaran yang dilakukan Joe Gomez. Namun, eksekusi De Bruyne malah melebar.

Begitu babak kedua dimulai, City memberikan tekanan kepada Liverpool. Peluang pun datang pada menit ke-55. Tetapi, tandukan Jesus yang tak terjaga masih belum menemui sasaran.

Kekuatan Liverpool tergerus pada menit ke-63 saat Trent Alexander-Arnold mengalami cedera. Dia pun ditarik keluar oleh Pelatih Jurgen Klopp, dan digantikan James Milner.

Kejadian itu berusaha dimanfaatkan dengan baik oleh City yang terus menggempur pertahanan lawan. Peluang bisa didapatkan, tetapi tidak ada gol yang diciptakan kedua tim, sampai pertandingan berakhir.

SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; Gundogan, Rodrigo, De Bruyne; Torres (Bernardo Silva 61), Sterling, Jesus.
Pelatih: Pep Guardiola

LIVERPOOL (4-2-3-1)
Alisson; Alexander-Arnold (Milner 63), Matip, Gomez, Robertson; Wijnaldum, Henderson; Mane, Salah, Firmino (Shaqiri 59); Jota.
Pelatih: Jurgen Klopp

Original Source

Topik Menarik

{
{
{