Loading...
Loading…
Anggap Klopp Rival Terkuat, Guardiola Makin Termotivasi untuk Menang

Anggap Klopp Rival Terkuat, Guardiola Makin Termotivasi untuk Menang

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 November 2020 - 18:05

MANCHESTER - Jelang duel sengit antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool, Pep Guardiola menyebut dua lawan terkuatnya selama bertugas disisi lapangan. Juergen Klopp salah satunya. Tapi, itu justru makin memacu motivasinya untuk menang.

Man City bakal menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Primer nanti malam di Etihad Stadium. Ini berarti Guardiola akan berduel lagi dengan Klopp yang menurutnya masuk daftar dua pelatih yang paling sulit dihadapi sepanjang kariernya.

Selain Klopp, sosok Luis Enrique ketika masih melatih Barcelona juga pernah membuatnya kerepotan. Guardiola yang juga pernah menukangi El Azulgrana, sempat meladeni penerusnya itu ketika masih di Bayern Muenchen pada ajang Liga Champions.

"Saya tidak akan pernah meremahkan lawan. Ketika saya di Bayern Muenchen ada Borussia Dortmund dengan Thomas Tuchel atau Juergen Klopp. Saat di Barcelona ada Real Madrid yang sangat tangguh. Sementara di Inggris, Liverpool menjadi rival terkuat," ucapnya, dilansir manchester evening news.

"Saya sudah menghadapi banyak tim. Saya menghormati mereka. Tapi, menurut pendapat saya bahwa Liverpool (bersama Klopp) selama beberapa tahun terakhir, dan Luis Enrique (Barcelona) ketika semifinal Liga Champions bersama Bayern Muenchen adalah lawan terkuat yang pernah saya hadapi," lanjutnya.

Guardiola mengakui Klopp yang akan dihadapnya nanti malam pasti akan memberinya kesulitan. Tapi, disisi lain itu malah memacu motivasinya untuk menang. Sebab, menurutnya itu proses yang harus dilalui untuk meraih gelar.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka. Tapi, ini bagian dari proses. Mungkin dalam beberapa tahun lagi Man City akan mendapat rival lain, atau Liverpool akan punya pesaing lain. Tapi, selama tiga musim terakhir, Liverpool menjadi lawan terberat yang pernah kami hadapi," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{