Loading...
Loading…
Preview Manchester City vs Liverpool: Misi Perbaiki Peringkat

Preview Manchester City vs Liverpool: Misi Perbaiki Peringkat

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 November 2020 - 08:05

MANCHESTER - Duel antara Manchester City (Man City) melawan Liverpool pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021 nanti malam, menjadi agenda yang sangat ditunggu. Itu merupakan perang dua kandidat juara.

Man City bakal kedatangan Liverpool yang merupakan penguasa Inggris musim lalu. Artinya, Etihad Stadium berpotensi menyajikan pertempuran seru. Sebab, keduanya sama-sama punya ambisi memberbaiki peringkat.

Liverpool tentunya tidak ingin terlalu lama terlempar dari posisi pertama. Poin penuh wajib diraih agar kans mempertahankan gelar terus terjaga. Pasalnya, sekarang persaingan meraih gelar jauh lebih ketat. Terbukti, Southampton kini mengoleksi 16 poin, setara dengan torehan Si Merah.

Masih ada Leicester City, Tottenham Hotspur, Everton dan Wolverhampton Wanderers yang selisihnya tidak terlalu jauh. Maksudnya, jika sampai tumbang ditangan Man City, tim asuhan Juergen Klopp itu bisa saja terhempas dari jajaran empat besar.

Misi serupa diusung Man City. Masih terdampar di urutan 10 dengan 11 poin hasil tiga menang, dua imbang dan satu kalah, armada Pep Guardiola wajib menang. Pasalnya, hasil positif bisa membuka jalan untuk masuk zona Liga Champions.

Persoalannya, sulit memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Liverpool datang bermodalkan lima kemenangan beruntun disemua kompetisi, termasuk melibas Atalanta lima gol tanpa balas di Liga Champions.

Menang clean sheet atas wakil Serie A itu membuktikan pertahanan Liverpool tetap kokoh meski tanpa Virgil van Dijk. Dan, bukan rahasia lagi kalau Si Merah punya banyak pemain berkualitas, khususnya di lini depan. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino bakal jadi hantu bagi Man City.

Belum lagi keberadaan Diogo Jota yang jadi buah bibir setelah membukukan hatrick ke gawang Atalanta. Artinya, terlepas apakah nantinya akan kembali jadi starter atau turun sebagai cadangan, penyerang asal Portugal itu perlu diwaspadai.

Jota bisa dibilang sebagai pemain paling on-fire dalam skuad klub asal Merseyside tersebut untuk saat ini. Pemain yang direkrut pada bursa musim panas lalu itu telah mendulang enam gol dalam empat penampilannya disemua kompetisi.

Disisi lain, Man City juga punya modal yang tidak kalah bagus. Tuan rumah belum terkalahkan selama delapan partai beruntun disemua ajang. Lebih lanjut, tiga laga terakhirnya bisa dimaksimalkan. Ini menandakan absennya Sergio Aguero ternyata tidak terlalu mengurangi kekuatan mereka.

Apalagi, Guardiola sudah bisa menurunkan Gabriel Jesus. Bomber asal Brasil itu ikut membantu Man City mengalahkan Olimpiakos Piraeus 3-0 di Liga Champions. Baru turun pada menit ke-69 menggantikan Riyad Mahrez, dia dapat mencetak gol pada menit ke-81.

Namun, bila melihat rekor pertemuan, Man City bisa dianggap lebih di atas angin. Dari lima perjumpaan terbaru, Kevin de Bryune dkk mencatat tiga menang, satu imbang dan satu kalah. Perlu diingat pula, mereka pernah menggasak Liverpool 4-0 di Manchester pada 3 Juli silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Gomez, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson; Mane, Firmino, Salah; Jota.

Pelatih: Juergen Klopp

Original Source

Topik Menarik