Loading...
Loading…
West Ham Petik Kemenangan Dramatis Atas Fulham

West Ham Petik Kemenangan Dramatis Atas Fulham

Olahraga | republika | Minggu, 08 November 2020 - 06:08

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- West Ham United memetik kemenangan dramatis saat menjamu Fulham pada laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion London, Ahad (8/11) dini hari WIB. Gol injury time Tomas Soucek membuat West Ham United menang 1-0.

Sebenarnya, laga bisa berakhir imbang 1-1 karena Fulham kemudian mendapatkan penalti. Namun Ademola Lookman memaksimalkan kesempatan gemilang untuk mendapatkan satu poin bagi timnya karena penaltinya gagal.

Soucek tak istimewa dalam laga ini, tapi mampu menunjukkan bakatnya untuk mencetak gol penting. Pemain asal Ceska ini mengarahkan tembakan melewati kiper Fulham Alphonse Areola pada menit pertama injury time.

Fulham kemudian mendapatkan penalti yang disahkan melalui pemeriksaan VAR yang panjang pada menit kelima waktu tambahan. Sayang, Lookman yang mencoba tendangan ala Panenka membuat bola dengan lemah mengarah langsung ke tangan kiper West Ham Lukasz Fabianski.

Satu poin akan sangat pantas untuk Fulham yang cemerlang dalam serangan dan solid dalam pertahanan, meskipun rumah West Ham mendapatkan dua kali peluang yang digagalkan oleh tiang gawang.

Kemenangan mengangkat West Ham ke peringkat 11 dengan 11 poin. Fulham tetap berada satu tempat di atas zona degradasi setelah kekalahan keenam dalam delapan pertandingan.

"Ademola Lookman sangat terpukul, minta maaf. Dia pemain yang memiliki awal yang baik di sini dan merupakan pemain besar bagi kami," kata gelandang Fulham Tom Cairney, yang dinilai telah dilanggar sehingga timnya mendapatkan penalti, kepada BT Sport.

Laga langsung menarik karena kedua tim segera mendapatkan peluang silih berganti. West Ham mendapatkan kesempatan lewat upaya Arthur Masuaku yang disapu dari garis sementara Jarrod Bowen memaksa penyelamatan tajam dari Areola.

Sebastien Haller mengguncang mistar dengan sundulan sebelum Fulham mulai tenang dan mengancam melalui serangan balik. Aleksandar Mitrovic gagal memanfaatkan dua peluang secara maksimal.

Fulham bisa dibilang tim yang lebih baik setelah turun minum. Sayangnya, mereka tertegun di menit pertama waktu tambahan ketika pemain pengganti West Ham Said Benrahma melepas umpan kepada Soucek untuk mencetak gol.

Benrahma hampir menjadi pesakitan ketika ia menjulurkan kaki dan membuat Cairney tersandung. Wasit Rob Jones akhirnya memberikan penalti setelah memeriksa monitor sisi lapangan.

Lookman gagal sebagai eksekutor. Pemain pinjaman dari RB Leipzig tampak menendang tanah sebelum bola saat berusaha untuk menaklukkan Fabianski.

Upaya itu sangat buruk sehingga Fabianski, yang mulai bergerak ke satu arah, punya waktu untuk mengubah posisinya dan membuat tangkapan termudah, karena bola nyaris tidak sampai ke dia.

Original Source

Topik Menarik