Loading...
Loading…
Hasil Barcelona vs Real Betis: Barca Menang, Messi Borong 2 Gol dari Bangku Cadangan

Hasil Barcelona vs Real Betis: Barca Menang, Messi Borong 2 Gol dari Bangku Cadangan

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 November 2020 - 00:25

SKOR.id - Barcelona berhasil menang telak 5-2 saat menjamu Real Betis pada pekan kesembilan Liga Spanyol, Sabtu (7/11/2020).

Lima gol Barcelona dicetak olehOusmane Dembele (22\'), Antoine Griezmann (49\'), Lionel Messi (61\' penalti, 82\') dan Pedri (90+1\'). Sedangkan dua gol Real Betis dicetak oleh Antonio Sanabria (45+2\')Loren Moron (73).

Lionel Messi disimpan di bangku cadangan pada laga ini. Ronald Koeman memilih menurunkan trio Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati di lini depan.

Bermain di kandang, Barcelona keluar menyerang sejak awal laga. Ansu Fati langsung memberikan tiga peluang emas pada 10 menit awal laga berjalan. Namun, belum ada gol tercipta.

Gol Barcelona baru terwujud pada menit ke-22. Umpan kunci Antoine Griezmann berhasil dikonversi Ousmane Dembele menjadi gol lewat tembakan kaki kiri.

Griezmann lalu mendapat dua peluang emas usai mencetak assist pada gol pertama Barca. Namun, sang pemain belum mencatatkan nama di papan skor.

Menit ke-26, tendangan kaki kiri Griezmann hanya membentur tiang gawang. Lima menit berselang, Griezmann gagal menembus jala gawang Real Betis yang dijaga Claudio Bravo.

Antonio Sanabria justru menyamakan kedudukan bagi Real Betis pada menit ke-45+2. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Ronald Koeman lalu menarik keluar Ansu Fati dan memasukkan Lionel Messi pada babak kedua. Masuknya Messi membuat permainan Barcelona semakin ofensif.

Menit ke-49, gol Antoine Griezmann akhirnya tercipta. Memanfaatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri penyerangan, sang striker menuntaskan dengan tembakan keras. Lionel Messi sempat melakukan tipuan tendangan dalam proses gol ini.

Real Betis lalu bermain dengan 10 orang setelah Aissa Mandi diusir pada menit ke-63 karena h andball di kotak penalti. Lionel Messi lalu maju sebagai algojo dan menambah keunggulan Barcelona.

Dengan formasi rumpang, Betis sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Loren Moron pada menit ke-73.

Namun, sembilan menit berselang, Messi kembali mencetak gol indah dengan backheel . Skor 4-2 membawa Barca memimpin.

Menit ke-84, Messi sempat mencetak gol kembali. Namun, gol tersebut tidak disahkan karena Sergi Roberto dalam posisi offside dalam prosesnya .

Pedri lalu mengunci kemenangan Barcelona atas Real Betis pada menit ke-90+1. Kemenangan ini menjadi modal penting Barcelona di papan klasemen, dengan 11 poin di posisi ketujuh sementara.

&
Original Source

Topik Menarik

{
{
{