Loading...
Loading…
Jadwal MotoGP Mandalika 2021 Belum Pasti, Bisa di Awal atau Akhir Musim

Jadwal MotoGP Mandalika 2021 Belum Pasti, Bisa di Awal atau Akhir Musim

Olahraga | inewsid | Sabtu, 23 November 2019 - 12:37

JAKARTA, iNews.id Sporting Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta masih belum memastikan jadwal MotoGP 2021. Hal tersebut diungkapkan dalam acara pre-launching Sirkuit Mandalika di Kawasan SCBD Senayan, Minggu (23/11/2019) sore.

Dorna selaku promotor MotoGP mengungkapkan balapan di Sirkuit Mandalika bisa berlangsung pada awal musim atau akhir. Jika di awal, race nantinya akan dijadikan seri pembuka sebelum GP Qatar.

Kemudian jika nantinya diletakkan di akhir, balapan di sirkuit yang berada di Lombok itu akan digelar disela-sela empat GP terakhir yakni Jepang, Malaysia, Australia dan Spanyol tepatnya Valencia.

Soal jadwal saat ini saya masih belum bisa memastikan. Bisa jadi digelar pada bulan Maret sebagai pembuka MotoGP 2021 atau bisa juga diakhir musim bersamaan empat seri terakhir, kata Ezpeleta.

Sementara itu, Sirkuit Mandalika sendiri sampai saat ini masih dalam proses pembuatan dan sudah mencapai 30 persen. Sirkuit yang memiliki 14 tikungan itu akan dibangun di pinggir pantai.

Jika tidak dipakai, Sirkuit Mandalika juga akan digunakan untuk jalan raya. Dengan demikian, sirkuit yang memiliki panjang 4,3 km itu bakal menjadi lintasan MotoGP pertama yang digelar di jalan raya.

Baca Juga :
Bocoran MotoGP 2022, Indonesia Masuk Daftar Sementara

Original Source

Topik Menarik