Euro 2024: Bawa Belanda Menang Comeback vs Polandia, Wout Weghorst Malah Kesal

Euro 2024: Bawa Belanda Menang Comeback vs Polandia, Wout Weghorst Malah Kesal

Terkini | inews | Senin, 17 Juni 2024 - 15:42
share

HAMBURG, iNews.id – Wout Weghorst diliputi kekesalan usai membawa Timnas Belanda menang comeback atas Polandia pada matchday pertama Grup D Euro 2024, Minggu (16/6/2024) malam. 

Striker TSG Hoffenheim itu menjadi  pahlawan kemenangan 2-1 negaranya atas Timnas Polandia di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman. 

Belanda kebobolan terlebih dahulu lewat gol Adam Buksa pada menit ke-16. Beruntung, De Oranje bisa bangkit membalas dengan dua gol lewat Cody Gakpo (29'), dan Wout Weghorst (83'). 

Selepas pertandingan, Weghorst mengatakan sudah memprediksi pertandingan akan berjalan alot. Striker TSG Hoffenheim itu kesal timnya banyak membuang peluang.  

"Kami dominan di babak pertama, dan merupakan tim yang lebih baik. Kami menciptakan enam atau tujuh peluang yang sangat, sangat bagus," kata Weghorst dilansir dari laman resmi Euro 2024, Senin (17/6/2024). 

"Tapi kami harus lebih klinis. Kemudian Anda bisa membuat segalanya lebih mudah, tapi kami tidak melakukannya jangan lakukan itu," ujarnya. 

Meski begitu, Weghorst merasa beruntung bisa menjadi pahlawan kemenangan Belanda atas Polandia. Padahal, penyerang 31 tahun itu baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Memphis Depay. 

"Anda hampir merasakannya. Saya memberi tahu [pasangan saya] tadi pagi, karena dia ragu apakah dia akan datang. Saya bilang ini akan seri, 20 menit sebelum pertandingan berakhir, lalu saya akan masuk dan mencetak gol. Terkadang, Anda hanya merasakannya. Saya sangat senang dan bangga," ucapnya. 

Topik Menarik