Hasil Euro 2024: Serbia vs Inggris Unggul 0-1 Berkat Sundulan Bellingham

Hasil Euro 2024: Serbia vs Inggris Unggul 0-1 Berkat Sundulan Bellingham

Olahraga | sindonews | Senin, 17 Juni 2024 - 02:49
share

Inggris untuk sementara unggul 1-0 atas Serbia pada babak pertama laga penyisihan Grup C Euro 2024 di Arena AufSchalke, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Adalah Jude Bellingham, yang menjadi pembeda di interval pertama.

Pada pertandingan ini kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya. Inggris menerapkan formasi 4-3-3 dengan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Strategi menyerang yang diterapkan Gareth Southgate berbuah manis. Pada menit 13, Jude Bellingham mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Saka dari sisi kiri pertahanan Serbia berhasil dikonversikan dengan sempurna melalui sundulan.

Baca Juga: Hasil Euro 2024, Slovenia vs Denmark 1-1: Tendangan Erik Janza Buyarkan Pesta Tim Dinamit

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Inggris. Ini merupakan peluang pertama yang menghasilkan gol.

Sepanjang 20 menit pertama, Serbia berada di bawah tekanan. Tim berjuluk Orlovi dipaksa bermain di garis pertahanan sendiri lanteran kalah dalam penguasaan lini tengah dengan persentase penguasaan bola 20 persen berbanding 80 persen.

Sementara Inggris sebenarnya punya kans untuk memperlebar keunggulan. Hanya saja setiap peluang yang hadir gagal menghasilkan gol. Hingga interval pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Inggris tak berubah.

Topik Menarik