Loading...
Loading…
PSG Vs Manchester United: 3 Opsi Lini Serang Ole Gunnar Solskjaer

PSG Vs Manchester United: 3 Opsi Lini Serang Ole Gunnar Solskjaer

Olahraga | inewsid | Selasa, 20 Oktober 2020 - 15:07

PARIS, iNews.id Manchester United (MU) mendapat ujian berat pada laga pembuka Liga Champions musim ini. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Paul Pogba dan kawan-kawan punya kenangan manis saat terakhir kali bertanding di Paris. Saat ituThe Red DevilsbentrokLes Parisienspada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions 2018/2019. Mereka berhasilcomebackdan lolos ke babak selanjutnya.

Tapi kini penggawa MU akan menghadapi tantangan berbeda. PSG yang berstatus finalis musim lalu akan tampil mati-matian di laga pembuka. Untuk itu Solskjaer harus menyipakan strategi jitu di lini serang jika ingin membawa pulang poin penuh ke Old Trafford.

Ada tiga opsi strategi untuknya di laga nanti. Berikut ulasan selengkapnya dikutip dari Daily Star, Selasa (20/10/2020):



1. Opsi Kejutan

Solskjaer bisa mengistirahatkan Bruno Fernandes yang nyaris rutin berada distarting XIsejak datang ke MU pertengahan musim lalu. Juru taktik Norwegia itu bisa memberikan kesempatan kepada Pogba untuk jadiplaymaker.

Gelandang muslim asal Prancis itu bisa menyuplai bola untuk tiga striker di depannya yakni Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Kecepatan Greenwood dan Rahford di sayap lapangan akan membuat lini pertahanan PSG bekerja ekstra keras.

2. Mainkan Edinson Cavani

Soslkjaer bisa memainkan Cavani. Striker kawakan Uruguay itu pastinya akan bermain ngotot jika diberi kesempatan melawan mantan klubnya. Dia cocok didampingi Juan Mata dan Greenwood di sisi kanan dan kiri.

Kemudian Pogba kembali dicadangkan dan tugas pengatur serangan kembali diemban Fernandes. Duet Donny van de Beek dan Fred juga bisa diandalkan untuk menjaga kedalaman permainan.

3. Skema Ideal

Solskjaer juga bisa meminimalisir eksperimen dengan menurunkan tim terkuat melawan PSG. Van de Beek dan Pogba ditugaskan bermain sebagai gelandang bertahan untuk mengatur ritme permainan.

Kemudian Fernandes sebagaiplaymakerdi belakang Martial, Greenwood dan Rashford. Keempat pemain tersebut sudah sangat padu merobohkan permainan lawan karena sering dipercaya Solskjaer tampil bersama.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{