Cyrus Margono Akan Ambil Sumpah WNI Besok

Cyrus Margono Akan Ambil Sumpah WNI Besok

Olahraga | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 14:49
share

JAKARTA, iNews.id- Kabar baik datang dari pemain keturunan Indonesia Cyrus Margono. Cyrus dikabarkan akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) besok.

Cyrus merupakan pemain ketururan Indonesia yang jadi pembicaraan akhir-akhir ini. Saat ini Cyrus membela klub Yunani, Panathinaikos Athens B di Super League 2.

Cyrus lahir di Mount Kisco, Amerika Serikat pada 9 November 2001. Di kota kelahirannya itulah Cyrus memulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun.

Nama Cyrus menjadi perbincangan karena terang-terangan ingin membela tanah kelahiran orang tuanya yakni Indonesia. Gayung bersambut, pemerintah Indonesia menyambut keinginan Cyrus.

Terlebih, status Cyrus bukanlah pemain naturalisasi. Pemain kelahiran New York, Amerika Serikat itu memiliki kewarganegaraan ganda. Ayahnya dari Indonesia tepatnya Bali, sedangkan sang ibu dari Iran.

Tenaga Ahli Menteri urusan Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI Hamdan Hamedan mengatakan Keputusan Presiden (Kepres) Kewarganegaraan Cyrus sudah diteken oleh Presiden Joko Widodo.

Dokumen itu diunggah Instagram, dilihat Rabu (20/3/2024). Terlihat ada nama Cyrus Ashkon Margono.

"Alhamdulillah, Keppres terkait permohonan kewarganegaraan RI untuk Cyrus Margono dan beberapa anak kewarganegaraan ganda terbatas yang telat memilih telah keluar," tulis Hamdan Hamedan di Instagram.

"Semoga mereka bisa segera disumpah. Terima kasih banyak Bapak Presiden Jokowi dan terima kasih banyak juga Mas Menpora Dito Ariotedjo dan Kemenpora yang telah mendukung dan mengupayakan pemanfaatan atlet Diaspora," tuturnya.

Akun Instagram @timnas.indonesia_u23 mengabarkan Cyrus akan segera mengambil sumpah WNI. Prosesi itu dikabarkan akan berlangsung Kamis (21/3/2024) di Jakarta.

" Cyrus Margono direncanakan akan mengambil sumpah WNI di Jakarta besok pagi," tulisnya.

Topik Menarik