Loading...
Loading…
Kualitas Cristiano Ronaldo dan Messi Pacu Semangat Pemain Muda

Kualitas Cristiano Ronaldo dan Messi Pacu Semangat Pemain Muda

Olahraga | okezone | Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:19

LONDON Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, senang bukan main dengan kehadiran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di kancah persepakbolaan profesional. Mou sapaan akrab Mourinho menilai, kualitas yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan Messi dapat memacu semangat pemain muda untuk tampil lebih baik lagi.

Sejak 2008, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi beragam penghargaan individu. Penghargaan individu mereka sabet berkat performa atraktif yang ditunjukkan bersama klub maupun tim nasional masing-masing.

Saat ini La Pulga julukan Messi telah memenangkan enam trofi Ballon dOr, unggul satu gelar dari Cristiano Ronaldo. Alhasil, Messi dan Cristiano Ronaldo saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Ballon dOr terbanyak.

Dari 12 tahun itu, adakah pespakbola yang sanggup merecoki dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo? Jawabannya ada. Sosok yang dimaksud adalah Luka Modric yang meraih trofi pemain terbaik FIFA dan Ballon dOr 2018.

Namun, setelah itu atau pada 2019, Messi kembali menyabet trofi Ballon dOr dan pemain terbaik FIFA, sekaligus unggul satu langkah dari Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Mourinho sadar Cristiano Ronaldo dan Messi tak selamanya berada di level teratas.

Baca Juga :
5 Rekor Messi yang Sulit Dipecahkan Ronaldo, Nomor 1 Tak Mungkin Bisa

Berhubung usianya keduanya sudah tak muda lagi yakni 35 tahun (Cristiano Ronaldo) dan 33 tahun (Lionel Messi), dalam waktu dekat dua pesepakbola ternama ini akan pensiun. Sejak saat itu, pesepakbola yang memiliki level tidak jauh dari kedua nama di atas akan bersaing memperebutkan trofi Ballon dOr.

Original Source

Topik Menarik