Loading...
Loading…
5 Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pindah Klub pada 2021

5 Alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Pindah Klub pada 2021

Olahraga | okezone | Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:40

NAMA Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi santer diberitakan akan berpindah klub pada musim panas 2021. Cristiano Ronaldo dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG), sedangkan Lionel Messi dikabarkan berlabuh di Manchester City.

Bagi Cristiano Ronaldo berpindah klub merupakan hal biasa, mengingat sebelumnya ia sempat pindah ke Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Namun, perpindahan ini akan menjadi yang bagi Lionel Messi di level profesional. Lantas, apa penyebab yang membuat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pindah klub pada musim panas 2021?

Berikut 5 alasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pindah klub pada 2021:

5. Tantangan Baru

Cristiano Ronaldo tercatat telah memenangkan tiga gelar domestik (Liga Inggris, Spanyol dan Italia). Jika pindah ke PSG dan juara Liga Prancis, Cristiano Ronaldo akan mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic yang meraih gelar domestik di empat negara berbeda (Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis).

Sementara bagi Messi, setelah 20 tahun berkarier di Barcelona, La Pulga julukan Messi ingin mencari suasana baru. Hal ini sekaligus momentum Messi memberi bukti bahwa ia dapat sukses di klub lain di luar Barcelona.

4. Main Bareng Pemain Top


(Neymar, pemain bintang yang dimiliki PSG)

Di skuad Barcelona dan Juventus saat ini tidak ada pemain yang berkategori bintang di luar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan pindah ke PSG dan Man City, keduanya kembali berkesempatan main bareng pesepakbola top.

Bersama Man City, Lionel Messi bisa satu tim dengan Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne. Sementara Cristiano Ronaldo bisa bekerja sama dengan pemain sekaliber Neymar Jr di PSG.

Original Source

Topik Menarik

{