Loading...
Loading…
Persib Akan Menetap di Yogyakarta, tapi Belum Dapat Lapangan Latihan

Persib Akan Menetap di Yogyakarta, tapi Belum Dapat Lapangan Latihan

Olahraga | skor.id | Selasa, 29 September 2020 - 10:58

- Jika lanjutan Liga 1 2020 sesuai jadwal, tidak terhenti karena izin keramaian dari kepolisian, Persib Bandung bakal melakoni dua laga tandang beruntun.

Pada Minggu, 4 Oktober 2020, Persib ditunggu PSM Makassar. Enam hari kemudian anak-anak Bandung bakal dijamu tuan rumah Barito Putera.

Dalam rentang 10 hari, Maung Bandung, julukan Persib, akan terus berada di Yogyakarya, tempat kedua rivalnya bermukim.

"Kami sudah memutuskan tidak akan kembali ke Bandung usai bentrok dengan PSM," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Kami tetap tinggal di Yogyakarta menunggu laga melawan Barito," pelatih asal Belanda ini menambahkan, di GBLA, Senin (28/9/2020).

"Lebih baik jeda waktu yang ada kami gunakan untuk recovery pemain di Yogya dari pada harus pulang pergi Yogyakarta-Bandung,"Albets menambahkan.

Terlalu beresiko jika Persib harus pulang ke Bandung usai dijamu Juku Eja, julukan PSM, lantas kembali lagi ke Yogyakarta untuk meladeni Barito.

Fisik dan stamina pemain bakal lebih terkuras. Pasalnya, regulasi tandang harus menggunakan moda transfortasi bus yang butuh waktu panjang.

"Bandung-Yogyakarya atau sebaliknya satu kali perjalanan butuh 10 jam. Jarak itu terlalu panjang," mantan pelatih Arema ini menjelaskan.

Baca Juga :
Hemat Tenaga, Persib Bermukim di Yogyakarta Selama Seri Kedua Liga 1

"Maka, kami putuskan tetapi stay di Yogyakarta untuk menghindari berbagai resiko yang tidak diduga," pelatih berpasor Belanda ini menandaskan.

Tapi, ada satu yang jadi ganjalan Alberts. Selama tinggal di Yogyakarta, Persib belum mendapat tempat berlatih untuk mengasah tim dan menjaga kondisi.

Banyaknya kontestan Liga 1 yang bermarkas di Yogyakarta, otomatis membuat lapangan tempat berlatih padat dan mayoritas sudah dipergunakan.

"Kami masih mencari lapangan latihan yang bagus dan berharap bisa menemukannya untuk berlatih dan melakukan persiapan terbaik di Yogyakarta," Robert Rene Alberts memungkasi.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Persib Adakan Tes PCR sebelum Bertolak ke Medan Laga Liga 1 2020

Robert Rene Alberts Sebut Skuad Persib Sudah Fit dan Gembira Hadapi Liga 1 Lagi

Sejarah Hari Ini: Gol El Loco Selamatkan Persib dari Kekalahan di Lamongan (function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({gtm.start: new Date().getTime(),event:gtm.js});var f=d.getElementsByTagName(s)[0], j=d.createElement(s),dl=l!=dataLayer?&l=+l:;j.async=true;j.src= https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id=+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f); })(window,document,script,dataLayer,GTM-KPV3C49);

Baca Juga :
Arungi Seri Dua Liga 1, Persib Bandung Boyong 24 Pemain

Original Source

Topik Menarik

{