Loading...
Loading…
Resmi, Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha SRT dengan Kontrak Satu Tahun

Resmi, Valentino Rossi Gabung Petronas Yamaha SRT dengan Kontrak Satu Tahun

Olahraga | skor.id | Sabtu, 26 September 2020 - 18:25
Valentino Rossi secara resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT pada tahun depan dengan durasi kontrak selama satu musim.

Setelah beberapa bulan terakhir menjadi perbincangan hangat, akhirnya teka-teki tentang masa depan pembalap berjulukThe Doctor itu terungkap.

Berbeda dari kabar yang beredar, dalam kontrak Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT hanya berlangsung satu musim tanpa ada opsi perpanjangan satu tahun.

Namun, mereka memiliki kesepakatan secara lisan untuk memperpanjang kontrakjika kedua pihak senang dengan apa yang dikerjakansepanjang musim depan.

Saya sangat senang bisa tetap balapan pada 2021, dan melakukannya bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT), kata Rossi seperti dikutip Skor.id dari Motogp.com .

Saya berpikir panjang sebelum membuat keputusan ini, karena tantangannya semakin sulit.

Untuk menjadi pembalap besar di MotoGP, Anda harus bekerja keras, berlatih setiap hari dan hidup sebagai seorang atlet. Saya masih menyukai itu dan masih ingin balapan, lanjutnya.

Sebelumnya, Valentino Rossi telah menunjukkan tanda-tanda pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat setelah bicara soal kru yang bisa dibawanya ke Petronas.

Pada pertengahan musim, saya membuat keputusan dan berbicara dengan Yamaha yang mencapai kesepakatan dengan saya, ujar Rossi.

Mereka mengatakan tak ada tempat bagi saya di tim pabrikan, tapi saya akan didukung motor tim pabrikan dan mendapat jaminan dukungan penuh dari Yamaha, imbuhnya.

Berada di tim satelit menjadi yang kedua bagi Valentino Rossi. Saatpromosi ke kelas tertinggi, ia memperkuat Nastro Azzurro Honda yang merupakan tim satelit Honda.

Pada musim debutnya di kelas tertinggi atau 500 cc, Valentino Rossi gagal menjadi juara dan menyelesaikan musim sebagai runner-up .

Namunpada tahun berikutnya ia berhasil meraih gelar juara dunia di kelas tertinggi untuk kali pertama.

Saya sangat senang bisa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Mereka tim yang masih muda, tapi mereka membuktikan bisa menjadi tim besar, ujar Rossi.

Mereka sangat serius dan memiliki manajemen bagus. Untuk tahun ini, saya juga telah mengganti kepala kru. Saya sangat senang dengan David Munoz, dan saya rasa kami belum mengeluarkan yang terbaik.

Ini salah satu alasan mengapa saya ingin lanjut, karena atmosper di dalam tim adalah sesuatu yang sangat saya sukai, lanjutnya.

Berada di Petronas Yamaha SRT berarti Valentino Rossi akan satu tim dengan anak didiknya, Franco Morbidelli yang tak sabar untuk segera bertandem dengan pemilik VR46 Academy.

Senang rasanya bisa menjadi rekan setim Franco. Dia meruapakan salah satu pembalap dari akademi saya, ini cukup keren, ujar Rossi.

Saya pikir kami bisa bekerja sama dengan baik untuk menciptakan banyak hal bagus, tambah pria berusia 41 tahun itu.

Prinsipal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengaku sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Valentino Rossi yang akan meningkatkan level timnya.

Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan seluruh mitranya, merupakan sebuah kehormatan menyambut Valentino Rossi, seorang pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim pada tahun depan, ujar Razali.

Pengalamannya akan sangat berharga bagi kami untuk memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin akan banyak belakar dari Valentino, lanjutnya.

Razlan Razali juga berharap bisa membawa Valentino Rossi memiliki kinerja seperti Fabio Quartararo yang saat ini selalu berjuang untuk meraih kemenangan.

Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Valentino menjadi kompetitif, sebagai hadiah atas kepercayaan yang diberikannya kepada kami sebagai tim, ujar Razali.

Kami tak boleh jemawa dengan kesempatan ini dan bersiap untuk menghadapi tantangan. Kami yakin kombinasi Valentino dan Franco menjadi yang terbaik.

Mereka akan menjadi kekuatan besar bagi kami untuk mencapai tujuan dengan tampil sekompetitif mungkin pada tahun depan. Kami benar-benar tak sabar, pungkasnya.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP lainnya:

Gabung Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Ucapkan Perpisahan ke Kru

Valentino Rossi Puas dengan Kecepatan YZR-M1 di Sirkuit Barcelona

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{