Loading...
Loading…
Pelatih Vietnam Park Hang-seo Waspadai Sayap Timnas Indonesia U-23

Pelatih Vietnam Park Hang-seo Waspadai Sayap Timnas Indonesia U-23

Olahraga | inewsid | Selasa, 10 Desember 2019 - 05:10

MANILA, iNews.id Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang-seo mengaku mewaspadai sisi sayap Timnas Indonesia U-23. Hal itu disampaikan jelang kedua tim bentrok pada final SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Performa Timnas U-23 selama fase Grup B rupanya membuat Park cukup terkesima. Namun, dia mengaku telah banyak mempelajari pola serangan tim Garuda Muda .

Indonesia membuat 17 gol di fase grup SEA Games ini, dan 70-80 persen di antaranya bersumber dari pergerakan di sayap kanan dan kiri. Itu menjadi salah satu perhatian kami dalam persiapan untuk laga final, kata Park dikuti Antara .

Arsitek berusia 60 tahun itu menganggap pemain Indonesia juga mampu bermain disiplin. Selain itu, pergerakan skuat asuhan Indra Sjafri juga tak bisa dianggap sebelah mata.

Para pemain Indonesia mengetahui tugas dan posisi mereka masing-masing. Transisi mereka sangat cepat, tutur juru taktik berpaspor Korea Selatan itu.

Meski begitu, Park optimistis bisa meraih kemenangan pada laga kali ini. Apalagi The Golden Star mampu menaklukkan Timnas U-23 dengan skor 2-1 pada fase grup. Kami bermain sebagai tim dan kami berlaga untuk meraih satu tujuan yaitu juara, ujarnya.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Park Hang-seo Resmi Mundur dari Timnas Vietnam U-23, Shin Tae-yong Menyusul?

Kedua tim yang bertemu pada laga kali ini sama-sama sedang mengejar sejarah. Timnas belum pernah juara SEA Games sejak 1991. Sedangkan Vietnam, belum pernah mendapat medali emas dari cabor sepak bola.

Namun, peluang Vietnam untuk mendobrak sejarah cukup terbuka. Pada 26 pertandingan Park menangani Vietnam, dia belum pernah kalah dari tim asal Asia Tenggara, baik di level senior atau U-23 (21 menang, 5 seri).

Original Source

Topik Menarik