Loading...
Loading…
Valentino Rossi Sepakat ke Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi Sepakat ke Petronas Yamaha SRT

Olahraga | skor.id | Senin, 21 September 2020 - 19:43
- Pembalap veteran Valentino Rossi dikabarkan sepakat untuk membela Petronas Yamaha SRT selama satu musim.

Menurut media Italia, La Gazzetta dello Sport, Valentino Rossi sudah menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT, pada Rabu (16/9/2020).

Kesepakatan itu terjadi ketika Prinsipal Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengunjungi markas VR46, tim bentukan Valentino Rossi, di Tavullia, Italia.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Petronas Yamaha SRT akan melakukan pengumuman resmi pada Kamis (24/9/2020), atau sebelum Grand Prix (GP) Catalunya, pada 25-27 September.

Informasi ini menjadi angin segar bagi para penggemar Rossi setelah teka-teki masa depannya di MotoGP mengemuka.

Para penggemar Rossi dibuat harap-harap cemas karena proses negosiasi yang panjang dan rumit. Rencana perpindahan Rossi dari Monster Yamaha mencakup sejumlah detail yang harus diselesaikan.

Pertama adalah komitmen komersial. Pembalap berjuluk The Doctor itu menjadi sosok yang sangat potensial untuk mempromosikan sebuah brand .

Kedua, jumlah kru yang dapat dibawanya ke Petronas Yamaha SRT. Sebab Razlan Razali menegaskan tak akan mengubah struktur tim secara keseluruhan.

Namun, Valentino Rossi mulai melunak dan hanya akan membawa tiga krunya. Mereka adalah kepala mekanik David Munoz, operator telemetri Matteo Flamigni, dan pelatihnya Idalio Gavira.

Ketiga atau terakhir adalah durasi kontrak, yang hanya berjalan selama satu tahun. Artinya tidak ada opsi perpanjang satu tahun seperti pada awal negosiasi.

Pembalap kelahiran Pesaro, Italia, itu belum mau menentukan masa depannya untuk 2022. Kabarnya, Rossi punya proyek besar.

Valentino Rossi dikabarkan tertarik membawa tim VR46 ke MotoGP pada 2022. Rossi akan bernegosiasi langsung dengan Dorna Sports sebagai pemilik MotoGP.

Pembalap 41 tahun itu kabarnya ingin memimpin timnya langsung saat turun pada MotoGP 2022. Jadi, bila itu terwujud, Rossi bisa saja pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

Valentino Rossi juga dikabarkan tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Suzuki untuk menjadikan VR46 sebagai tim satelit mereka.

Kabar ini cukup mengejutkan karena Valentino Rossi memiliki kedekatan dengan Yamaha. Dengan kedekatan itu, Rossi bisa saja meminta Yamaha untuk menjadikan VR46 sebagai tim balap mereka.

Tetapi, Valentino Rossi belum memikirkan hal tersebut karena fokus mencari tempat terbaik di MotoGP untuk adik tirinya, Luca Marini. Sementara dirinya akan bertahan satu tahun lagi di MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Valentino Rossi Lainnya:

Valentino Rossi Tak Akan Menurunkan Tim VR46 pada MotoGP 2021

Move On dari Sirkuit Misano, Valentino Rossi Langsung Tatap GP Catalunya 2020

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{