Loading...
Loading…
Trio TGC atau MGA yang Dipilih Ronald Koeman di Barcelona?

Trio TGC atau MGA yang Dipilih Ronald Koeman di Barcelona?

Olahraga | okezone | Senin, 21 September 2020 - 11:53

BARCELONA Pelatih Barcelona , Ronald Koeman, memiliki dua alternatif formasi untuk mengarungi musim 2020-2021. Pertama, pola yang dipilih adalah 4-2-3-1, formasi yang digunakan Koeman saat menangani Tim Nasional Belanda.

Pola ini digunakan Koeman dalam dua laga awal menangani Barcelona, tepatnya saat masing-masing menang 3-1 atas Gimnastic de Tarragona dan Girona. Kemudian pola kedua adalah formasi 4-3-3.

Formasi ini digunakan Koeman ketika Barcelona menang 1-0 atas Elche di ajang Trofeo Joan Gamper pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB. Meski begitu, pola apa pun yang dipilih, Koeman tetap mengandalkan tiga pemain untuk mengisi lini serang.

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa trio yang dipilih Koeman? Jika merujuk kepada tiga pertandingan yang sudah dijalani Barcelona, ada dua pilihan trio yang bisa diandalkan pelatih 57 tahun tersebut.

Pertama adalah trio Francisco Trincao, Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho, atau disingkat TGC (Trincao, Griezmann dan Coutinho). Ketiganya beroperasi bersamaan saat Barcelona menang 3-1 atas Girona.

Kala itu, Koeman yang menerapkan formasi 4-2-3-1 memainkan Lionel Messi sebagai second striker demi menyokong trio TGC. Hasilnya, Trincao mencetak assist atas gol pertama yang dibuat Coutinho.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{