5 Penyebab Inter Milan Kalah 0-1 dari Manchester City di Final Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Gara-Gara Romelu Lukaku

5 Penyebab Inter Milan Kalah 0-1 dari Manchester City di Final Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Gara-Gara Romelu Lukaku

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 11 Juni 2023 - 04:46
share

SEBANYAK lima penyebab Inter Milan kalah 0-1 dari Manchester City di final Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. Yang nomor 1 adalah sebuah faktor kunci.

The Citizens julukan Manchester City akhirnya sukses meraih gelar juara Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Kepastian tersebut diraih berkat gol tunggal Rodri pada menit ke-68.

Manchester City

Setidaknya, ada lima hal yang melatarbelakangi kemenangan Manchester City atas Inter Milan. Apa sajakah itu? Mari membahasnya satu per satu di bawah ini.

Berikut 5 Penyebab Inter Milan Kalah 0-1 dari Manchester City di Final Liga Champions 2022-2023

5. Taktik Pep Guardiola

Pep Guardiola

Sang pelatih Pep Guardiola tentu memiliki peranan penting di balik kesuksesan Manchester City menjadi juara. Di awal permainan, Guardiola sudah mengambil keputusan yang menarik perhatian dengan tidak menurunkan bek kanan.

Manchester City bermain dengan formasi hybrid 4-2-3-1 dan 3-2-4-1 dalam beberapa situasi. Mereka sudah tahu akan mendominasi dan tidak takut untuk keluar menyerang selagi Kyle Walker, bek kanan andalan, dicadangkan.

4. Kedalaman Skuad

Manchester City

Sempat ada kecemasan ketika Kevin De Bruyne ditarik keluar pada menit ke-35 akibat cedera. Ini mengembalikan memori suram ketika Manchester City kalah 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions 2020-2021.

Namun, Phil Foden masuk dan mengambil alih tugas De Bruyne dengan baik. Ini merupakan bukti kedalaman skuad Manchester City, bahwa kualitas pemain cadangan sama baiknya dengan pemain inti.

3. Rodri Berada di Tempat yang Tepat

Manchester City

Gol Rodri agak berbau keberuntungan. Sebab, upaya dari Bernardo Silva di sayap kanan sempat dimentahkan oleh Matteo Darmian.

Namun, bola muntah tiba-tiba menghampiri Rodri yang tanpa ragu langsung menyambarnya. Keberadaan Rodri di tempat dan waktu yang tepat tentu berpengaruh dalam kemenangan ini.

2. Inter Milan Membiarkan Manchester City Berkreasi

Manchester City vs Inter Milan

Inter Milan nampak berhasil mengimbangi permainan Manchester City dengan bermain bertahan. Namun demikian, dengan begitu, mereka membiarkan Manchester City berkreasi di sepanjang laga.

Pada akhirnya, pertahanan yang tangguh itu pun memiliki celah. Manchester City pun tak segan untuk langsung menghukum Inter Milan seketika celah tersebut terlihat.

1.Kesialan Romelu Lukaku

Manchester City vs Inter Milan

Romelu Lukaku sejatinya mengawali laga sebagai pemain cadangan di sini. Namun, pelatih Inter Milan , Simone Inzaghi, menurunkannya di menit ke-57 ketika skor masih 0-0, untuk menggantikan Edin Dzeko.

Sempat ada beberapa momentum ketika Inter Milan hampir menciptakan gol, seperti ketika tandukan Federico Dimarco mengenai mistar gawang. Bola kembali menghampirinya, namun kali ini Romelu Lukaku menghalaunya karena berdiri di mulut gawang. Momen ini terjadi sesaat setelah Inter Milan kebobolan.

Kemudian, Romelu Lukaku mendapatkan kesempatan untuk menanduk bebas di mulut gawang. Namun, tandukannya malah mengarah ke Ederson Moraes yang berujung penyelamatan gemilang.

Topik Menarik