Anthony Ginting Siapkan 3 Jurus Hancurkan Kunlavut Vitidsarn di Semifinal Singapore Open 2023

Anthony Ginting Siapkan 3 Jurus Hancurkan Kunlavut Vitidsarn di Semifinal Singapore Open 2023

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:21
share

KALLANG, iNews.id Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting siapkan 3 jurus hancurkan Kunlavut Vitidsarn di semifinal Singapore Open 2023. Sebab dia menilai sang lawan adalah pebulu tangkis yang cerdas.

Ginting selaku juara bertahan melaju ke babak empat besar turnamen Super 750 itu setelah melibas Li Shi Feng dari China di babak perempat final, Jumat (9/6/2023) malam WIB. Dia menang rubber gim, 21-13, 16-21 dan 21-12.

Sementara Kunlavut, yang berstatus sebagai unggulan ketujuh, melompat ke semifinal usai menghajar wakil Prancis, Christo Popov, di perempat final. Pemain berusia 22 tahun itu menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-17.

Tunggal

Di semifinal kedua pemain tersebut bakal saling bentrok untuk mengamankan tiket ke partai pamungkas. Tournamentsoftware mencatat Kunlavut menang dari segi rekor pertemuan dengan skor 3-2.

Pemain ranking tiga dunia itu sukses mengalahkan Ginting dalam tiga dari empat pertemuan terakhir mereka. Kali terakhir mereka berjumpa di semifinal India Open 2023 lalu. Sang utusan Negeri Gajah Putih mengatasi andalan Tim Merah-Putih dengan skor 27-25 dan 21-15.

Ginting siaga satu menghadapi Kunlavut, yang sulit dikalahkan. Meski begitu, pemain ranking dua dunia itu menyiapkan tiga jurus untuk menyegel tiket ke final sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Singapore Open 2023.

Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih, kata Ginting dikutip dari rilis PBSI, Sabtu (10/6/2023).

Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu, masing-masing sudah punya strategi, tambahnya.

Tunggal

Lebih lanjut, pemain berusia 26 tahun itu mengaku senang tampil di depan ribuan penonton di Singapore Indoor Stadium karena mendapat banyak dukungan. Dia pun berharap bisa tampil maksimal agar para penggemarnya bisa melihatnya mentas di final.

Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik, ucap pemain kelahiran Cimahi itu.

Pertandingan semifinal Singapore Open 2023 sendiri akan digelar pada hari ini, Sabtu (10/6/2023) mulai pukul 11.00 WIB. Ginting dan Kunlavut akan tampil di pertandingan kesembilan.

Topik Menarik